04
Mei

Keuntungan Karpet Plastik

KEUNTUNGAN MENGGUNAKAN KARPET PLASTIK

ARSITEK INDO KONTRAKTOR | Anda malas membersihkan karpet berbulu yang lembut ataupun kain ? Anda dapat mengganti karpet jenis tersebut dengan jenis karpet plastik. Nah pada artikel di bawah ini akan di bahas berbagai keuntungan menggunakan karpet plastik. Mari simak ulasan di bawah ini. Selamat membaca !

  1. 1. Mudah dibersihkan, bahan karpet dari plastik sangat mudah dibersihkan. Sama seperti lantai keramik, karpet plastik juga dapat dihinggapi debu. Gunakanlah sapu atau kain lap untuk membersihkan karpet plastik setidaknya sehari sekali. Agar lebih bersih dan bebas kuman, celupkan kain lap ke dalam air sabun kemudian lap permukaan karpet plastik secara perlahan. Baca Juga : Cara memasang karpet lantai plastik

    2. Tidak menyerap noda, material plastik dikenal tidak akan menyerap noda ataupun cairan. Saat kamu menumpahkan makanan atau minuman, cukup dengan lap saja maka tampilannya akan kembali bersih. Bagi yang memiliki anak kecil, karpet plastik akan sangat cocok untuk menghias ruang makan dan ruang bermain mereka.

    3. Tahan Lama, Karpet plastik bisa dibilang tahan lama karena sifatnya tidak menyerap air. Bakteri dan jamur pun tidak akan bersarang di karpet dan membuatnya lapuk. Jika karpet ini diletakkan di dalam ruangan, jelas akan lebih tahan lama lagi karena tidak langsung terkena sinar matahari. Karena sifatnya yang tahan lama, karpet ini sangat efisien dan menghemat pengeluaran. Baca Juga : Jenis Kayu Untuk Lantai Kayu Awet

    4. Harga terjangkau dengan motif yang bervariasi, Dibandingkan dengan karpet jenis lainnya, karpet plastik dijual dengan harga yang sangat terjangkau dan biasanya dihitung per meter. Pilihan motifnya pun sangat beragam.

  2.  

    5. Bersifat sejuk, Tinggal di negara tropis memaksa kita untuk pintar mencari material untuk perlengkapan rumah tangga yang sifatnya sejuk saat disentuh. Salah satu dari material tersebut adalah plastik. Sifat karpet plastik tidak menyerap panas, sehingga saat dipijak akan terasa sejuk. Hal ini tentu akan memengaruhi suhu ruangan juga dan membantu kamu menghadapi panas pada siang hari dengan merebahkan diri di atas karpet plastik tersebut.

  3. Sumber : dekoruma.com