17
Mei

Keunggulan Bata Ringan

Keunggulan Bata Ringan

Keunggulan Bata Ringan – Bata ringan atau batu hebel adalah material yang cara pembuatannya sudah sangat modern. Dimana proses pembuatan bata ringan ini sudah melalui produksi pabrik. Bata ini dibuat untuk memperingan pekerjaan pemasangan dinding sebuah bangunan. Bahan bata ringan atau bata hebel ini terdiri dari Pasir Kwarsa , Semen , Kapur , sedikit Gypsum , Air dan Alumunium Pasta untuk bahan pengembang (Pengisi udara secara kimiawi) .

Alumunium Pasta ini bukan hanya sebagai pengembang saja namun juga berfungsi sebagai pengerasan beton tersebut . volume alumunium pasta ini berkiasar 5 – 8 % dari campuran bahan tersebut yang nanti nya akan mengeras kan beton tergantung dari tingkat kepadatannya . setelah tercampur , campuran tadi lantas di potng sesuai dengan ukuran yang sudah di tentukan .

Bata ringan ini memiliki banyak kelebihan di bandingkan dengan batu bata merah . maka dari itu sekarang banyak orang lebih suka memakai bata jenis ini .

  1. Point yang pertama tentang kelebihan bata ringan atau bata hebel adalah sudah jelas dari pembuatan nya yang sudah memakai mesin pabrik akan membuat bata lebih mudah di pasang dan tidak bergelombang sangat halus.
  2. Dengan bata ringan pembuatan dinding akan lebih cepat karena jika bata ringan sudah terpasang anda tinggal aci saja permukaan dari bata ringan tersebut agar lebih halus lagi .
  3. Bata jenis ini tahan terhadap air dan api sehingga membuat penggunanya akan terasa aman dan nyaman .
  4. Memiliki ukuran yang sama sehingga mudah di pasang dan akan mengahasilkan dinding yang lebih rapih bila di bandginkan dengan batu bata merah yang akan bergelombang dan agak sulit memasang nya
  5. Lebih ringan di bandingkan dengan batu bata merah sehingga mengurangi beban struktur bangunan
  6. Anda tidak memerlukan plesteran yang tebal , yang pada umum nya hanya 2,5cm saja
  7. Memiliki tingkat kedap suara yang tinggi hingga anda akan merasa aman jika ingin berbincang dengan keluarga
  8. Memiliki Kuat Tekan yang tinggi
  9. Dan yang ini sangat lah penting untuk kita khusus nya warga yang tinggal di daerah rawan gempa , bata jenis ini memiliki ketahanan terhadap gempa yang kuat .
Jika anda sedang membangun sebuah rumah atau akan membangun sebuah rumah saya saran kan agar anda lebih baik menggunakan bata jenis ini saja . semua kelebihan di atas menunjukan bahwa bata ringan atau bata hebel ini lebih baik di bandingkan dengan batu bata merah .

JASA ARSITEK DAN KONTRAKTOR  merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di  WA : 0857 4300 6666