kontraktor jogja
22
Jan

Ketahui Manfaat Teras yang Sebenarnya

kontraktor jogjaKETAHUI MENFAAT TERAS YANG SEBENARNYA

Kontraktor Jogja – Kebanyakan desain rumah menggunakan teras didepan atau dibagian lain pada rumah. Nah tahukah Anda, jika kebanyakan orang juga salah dalam mengartikan manfaat teras yang sebenarnya. Lantas apa saja manfaat dari teras?

Manfaat Teras Rumah

Berbicara soal desain rumah, saat ini telah banyak diminati model rumah minimalis. Tentu saja selain alasan ketersediaan lahan yang sempit, harga lahan juga mahal, bahkan jumlah anggota keluarga yang relatif lebih sedikit. Teras rumah menjadi salah satu bagian yang penting untuk dipertimbnagkan. Sebagai sisi yang tampak paling depan, ternyata teras rumah memiliki banyak manfaat. Apa saja manfaat teras rumah tersebut? Yuk simak ulasan berikut.

1. Tempat berkumpul dan bersantai

17b.jpg

Teras rumah menjadi salah satu ruang yang dapat dijadikan sebagai sarana berkumpul bersama keluarga. Setiap minggu Anda bisa membuat agenda kumpul keluarga yang tentunya akan menambah kerharmonisan dan kebersamaan keluarga.

Selain itu, manfaat teras rumah lainnya sebagai sarana untuk bersantai bahkan mengurasi stress Anda. Selepas aktivitas yang menguras banyak tenaga, tentu Anda bisa bersantai di teras bersama secangkir kopi atau teh hangat plus kue kering. Pastinya rasa stress akan berkurang jika dilengkapi dengan alunan musik dan angin semilir.

2. Tempat menerima tamu

17c.jpg

Jika selama ini para tamu yang datang disambut di ruang tamu, tak ada salahnya jika teras rumah menjadi tempat untuk menerima kunjungan tamu pula. Di teras, Anda bersama tamu yang datang dapat bersama-sama menikmati semilirnya angin, sehingga suasana akan lebih santai tentunya. Namun, jika perbincangan yang akan dilakukan merupakan hal yang sangat penting dan rahasia, penyambutan di ruang tamu akan lebih baik.

3. Menambah estetika rumah

17d.jpg

Teras rumah pastinya akan menambah estetika rumah Anda. Sebagai ruang yang berada di muka rumah juga bagian yang pertama kali dilihat oleh mereka yang henda berkunjung, tentunya teras rumah menjadi penting untuk dikreasikan. Anda bisa menambahkan sejumlah perlengkapan seperti kursi panjang, meja unik, hingga cara penembatan yang dapat mengundang daya tarik. Perlengkapan seperti vas bunga di meja, taplak meja, hingga bantal kursi juga bisa ditambahkan. Baca juga : Kontraktor di Jogja

4. Menambah kesejukan rumah

17e.jpg

Teras rumah juga sebagai ruang yang dapat dilengkapi dengan berbagai tanaman dalam pot. Tentunya tanamna-tanaman ini akan menambhakan aroma kesejukan pada rumah Anda. Selain kesejukan dari luar rumah, tentu saja oksigen yang dihasilkan dari tanaman-tanaman tersebut akan tersebar ke bagian dalam rumah pula.

Itulah empat manfaat dari teras rumah yang jarang diketahui. Baik model rumah minimalis ataupun tidak, keduanya dapat didesain dengan menambahkan teras rumah sebagai salah satu bagian rumah.

Bagi Anda yang saat ini telah memiliki rumah tanpa teras, tidak ada salahnya jika sedikit menambahkan teras di bagian depan rumah.

Bagi Anda yang saat ini sudah memiliki rumah dengan teras, tetapi belum memanfaatkannya dengan optimal, tentu saja setelah membaca artikel ini Anda akan mengkreasikan teras rumah Anda agar lebih bermanfaat bukan.

Nah, bagi Anda yang sedang merencanakan untuk membangun rumah, pastikan menambahkan teras rumah sebagai bagian dari desain ruang rumah.

Tentu saja teras rumah yang nyaman akan meningkatkan rasa kenyamanan setiap penghuni rumah. Yuk ciptakan rumah yang damai dan nyaman!

JASA ARSITEK DAN KONTRAKTOR  merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di  WA : 0857 4300 6666