Ketahui Jenis Ubin Lantai
10
Jul

Ketahui Jenis Ubin Lantai

Ketahui Jenis Ubin LantaiKETAHUI JENIS UBIN LANTAI

Kontraktor Jogja – Keramik atau ubin lantai merupakan bagian komponen yang dipasang pada proses terakhir. Oleh karena, desain ubin bisa jadi penentu kecantikan suatu ruangan. Nah yuk ketahui jenis ubin lantai berikut ini.

7 Jenis Ubin Lantai

Berikut ini 7 jenis ubin lantai pilihan terbaik yang cocok digunakan untuk membangun rumah!

1.Ubin Tegel

7-Jenis-Ubin-Lantai-Terbaik-Untuk-Rumah-tegel

Jenis ubin yang sering digunakan oleh berbagai kalangan yaitu tegel. Ubin berjenis tegel memiliki berbagai motif klasik yang dijual dengan harga yang cukup terjangkau. Tegel diproduksi menggunakan campuran dari pasir beton, semen dan aci pada bagian atasnya. Sehingga ubin tegel memiliki bobot yang cukup berat membuatnya harus memerlukan cukup ketelitian saat memasangnya. Namun, ubin jenis ini dapat tergolong awet dengan perawatan yang cukup sederhana.

Contoh pengaplikasian :

7-Jenis-Ubin-Lantai-Terbaik-Untuk-Rumah-tegel1

Image Source : dianarikasari

2.Ubin Marmer

7-Jenis-Ubin-Lantai-Terbaik-Untuk-Rumah-marmer

Ubin yang sering disebut juga dengan marble ini merupakan ubin lantai yang berasal dari bongkahan batu pualam. Sehingga akan memberikan kesan yang mewah pada ruangan yang menggunakan jenis ubin ini. Terkenal dengan keawetannya membuat ubin ini sering digunakan sebagai pelapis dinding rumah. Dengan karakteristik warna yang natural, mengkilap dan dapat menyerap cairan dengan cepat membuat ubin marmer memiliki harga yang cukup mahal.

Contoh pengaplikasian :

7-Jenis-Ubin-Lantai-Terbaik-Untuk-Rumah-marmer1

Image Source : archiproducts

3.Ubin Granit

7-Jenis-Ubin-Lantai-Terbaik-Untuk-Rumah-granit

Image Source : coastalshows

Berbeda dengan ubin marmer yang dapat menyerap cairan dengan mudah, ubin granit memiliki daya serap yang lebih kecil sehingga dapat dengan mudah dalam perawatannya. Kelebihan dari ubin ini memiliki permukaan luar yang mengkilap seperti kaca. Selain itu granit juga dapat menopang beban berat hingga 500 kg per meter perseginya. Ubin ini terlihat mewah dan sangat kuat.

Contoh pengaplikasian :

7-Jenis-Ubin-Lantai-Terbaik-Untuk-Rumah-granit1

Image Source : cotemaison

4.Ubin Keramik

7-Jenis-Ubin-Lantai-Terbaik-Untuk-Rumah-keramik

Keramik merupakan jenis ubin lantai yang begitu populer di Indonesia. Hal tersebut di dasari dengan banyaknya varian warna, bentuk, tekstur dan juga pola yang disediakan oleh ubin keramik.  Terbuat dari tanah liat yang dibakar pada suhu tertentu kemudian dilapisi glasur. Dijual dengan harga yang cukup terjangkau ubin keramik memiliki karakter yang sejuk karena tidak meneruskan panas.

Contoh pengaplikasian :

7-Jenis-Ubin-Lantai-Terbaik-Untuk-Rumah-keramik1

Image Source : impermo

5.Ubin Batu

7-Jenis-Ubin-Lantai-Terbaik-Untuk-Rumah-batu

Dengan karakteristik permukaan yang kasar, membuat ubin berjenis batu sangat cocok untuk diaplikasikan di bagian teras dan kamar mandi karena tidak licin. Perawatan dari ubin batu sangatlah minim namun ubin berjenis ini memiliki kekuatan yang sangat prima sehingga dapat digunakan dalam waktu yang cukup panjang.

Contoh pengaplikasian :

7-Jenis-Ubin-Lantai-Terbaik-Untuk-Rumah-batu1

JASA ARSITEK DAN KONTRAKTOR  merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di  WA : 0857 4300 6666