07
Mar

Keren, Intip 6 Desain Plafon Kamar Tidur Minimalis!

Keren, Intip 6 Desain Plafon Kamar Tidur Minimalis!

Model Plafon Kamar Tidur Anak Ini dapat Beristirahat dengan Nyaman

Kontraktor JogjaKeren, Intip 6 Desain Plafon Kamar Tidur Minimalis! Langit-langit kamar tidur akan terkesan tidak rapi dan pengap tanpa kehadiran plafon. Tidak hanya berfungsi melindungi ruangan yang berada dibawahnya, tetapi juga didesain fungsional untuk menambah nilai estetika. Menghadirkan desain plafo kamar tidur yang unik dan cantik tentunya akan memberikan suasana kamar yang lebih homey, anda pun akan merasa lebih betah berada di dalam kamar. Berikut ini Kami akan membagikan 6 desain plafon kamar tidur minimalis yang bisa anda tiru dirumah. Penasaran? Simak ulasan lengkapnya dibawah ini!

 

1. Ide Plafon Kamar ala Tenda Sirkus

Plafon Kamar Tenda Sirkus

Ingin membuat kamar tidur mungil untuk si kecil terlihat lebih menarik supaya mudah diajak tidur? Cobalah mengecat plafon minimalis ala tenda sirkus seperti ini. Polanya sangat mudah ditiru, hanya membutuhkan cat warna merah dan putih. Si kecil pun akan merasa seperti sedang berada di dalam tenda sirkus.

Agar suasananya a la tenda sirkus ini lebih maksimal, kamu bisa menambahkan wall covering ala sirkus dan meletakkan mainan khas sirkus seperti hulahup, kuda-kudaan, dan bola.

2. Plafon Kamar atau Langit Malam?

Bagi kamu yang tinggal di kota besar penuh dengan gedung bertingkat, pasti akan sulit sekali memiliki kesempatan untuk menikmati langit malam yang penuh bintang. Ide plafon kamar yang satu ini akan membantumu untuk menikmati langit malam tanpa membeli teropong bintang.

Plafon Kamar Langit Malam

Kamu hanya membutuhkan cat berwarna hitam atau biru tua, kemudian tambahkan sejumlah bintang dengan cat berwarna putih atau kuning. Bila perlu, belilah hiasan dinding berbentuk bintang glow in the dark. Kania jamin, waktu tidurmu akan terasa lebih menyenangkan dan rileks.

READ  6 Desain Perpustakaan Mini di Rumah untuk Para Pecinta Buku

3. Ide Plafon Kamar dengan Kain dan Lampu Gantung

Plafon Kamar Kain

Ide plafon kamar yang pertama adalah dengan hiasan berupa kain dan lampu gantung kristal. Pilihlah kain berwarna cerah dengan motif sederhana untuk melapisi plafon kamar dengan ukuran yang lebih besar sehingga tercipta efek berkerut. Setelah itu pasanglah lampu gantung dengan warna dan gaya senada sebagai focal point dari plafon.

4. Ide Plafon Kamar dengan Nuansa Alam Bebas

Ide plafon kamar dengan nuansa alam bebas

Jika kamar si kecil digunakan juga untuk bermain, cobalah ide plafon kamar yang satu ini. Jika sebelumnya kita telah membahas plafon kamar penuh bintang, kali ini kebalikannya yaitu langit siang hari.

Agar lebih mudah, kamu bisa menggunakan wallpaper berlukiskan langit siang yang dilengkapi dengan gumpalan awan. Tambahkan juga lampu berukuran besar yang dibingkai menyerupai matahari dan gantungan kupu-kupu. Dijamin si kecil akan sangat menyukainya.

5. Plafon Kamar dengan Potongan Cermin? Keren Juga!

Plafon Kamar Cermin

Mau coba ide plafon kamar yang lebih berani? Cobalah menghias plafon kamar dengan potongan cermin yang dibentuk menyerupai suatu benda. Selain terlihat keren, cermin ini juga bisa membuat kamar mungilmu terlihat lebih lega. Tapi, pastikan untuk memasangnya dengan benar supaya cermin tersebut tidak terlepas.

6. Ide Plafon Kamar dengan Indirect Lighting

Plafon Kamar Indirect Lighting

Selain menggunakan lampu meja, tambahan indirect lighting berwarna putih atau kuning lembut pada plafon kamar juga mampu menciptakan kesan yang mewah. Nah, supaya semakin memesona, lapisi bagian plafon kamar yang dikelilingi indirect lighting dengan wallpaper embos yang bermotif abstrak.

Dari semuanya, ide plafon mana yang paling kamu suka? Apa pun model yang kamu pilih, pastikan untuk tetap mengutamakan material plafon berkualitas, ya! Ada banyak material yang bisa kamu pilih, seperti plafon GRC dan plafon PVC. Selamat mendesain kamar tidurmu!

READ  Ide Desain Rumah Memperingati Hari Kemerdekaan