20
Jun

Kenali Yuk Jenis-jenis Lantai Teraso Berikut Ini

Kenali Yuk Jenis-jenis Lantai Teraso Berikut Ini

Kontraktor JogjaTeraso adalah salah satu jenis lantai keramik bercorak yang terlihat unik dan estetik. Lantai teraso adalah salah satu jenis keramik yang banyak dipilih karena keunikannya. Tertarik menggunakan ubin teraso sebagai dekorasi keramik di rumah? Untuk tahu jenis detailnya, simak ulasan lengkapnya berikut ini. Kenali Yuk Jenis-jenis Lantai Teraso Berikut Ini.

7 Jenis Lantai Teraso dan Kelebihan Kekurangannya | Rumah123.com

Lantai teraso adalah pelapis lantai yang terbuat dari campuran pecahan marmer, semen, tagel dan pasir. Itulah sebabnya, jenis keramik lantai satu ini terlihat unik, menarik dan mengkilap. Di samping visualnya menarik, lantai ini juga memiliki banyak warna vibrant yang cerah. Selain itu, karena karakteristik dari jenis lantai inilah yang membuatnya cocok sebagai desain interior rumah, gedung maupun perkantoran.

Jenis-jenis Lantai Terasso :

1. Lantai Teraso Mosaic

Istilah ‘terrazzo’ pertama kali diciptakan oleh pekerja kaca mosaic asal Venesia pada abad ke 15. Mosaic adalah gabungan dari pecahan-pecahan kaca bening atau berwarna yang membentuk sebuah pola atau gambar. Untuk membangun lantai ini, kamu tentu saja harus tahu dulu pola dan gambar apa saja yang kamu mau. Penempatannya juga harus pada focal point rumah agar desain lantai terrazzo ini tidak akan tertutup oleh dekorasi lainnya.

2. Teraso Logo

lantai teraso

Banyak sekolah-sekolah, bangunan perkantoran, dan toko-toko yang memasang logo mereka pada lantai teraso. Selain sebagai teknik branding, pemasangan ini juga dapat memberikan ruangan dan bangunan tersebut sebuah identitas. Untuk pemasangan di rumah, kamu enggak perlu membangun logo resmi, namun bisa menggantinya dengan gambar yang kamu suka seperti bunga-bungaan, pola geometris, dan lain-lain.

3. Lantai Teraso Kompas

Desain lantai terrazzo yang satu ini, sih, klasik banget. Pemakaiannya sering sekali digunakan pada bangunan-bangunan komersih dan juga rumah-rumah besar, entah itu dalam ukuran besar atau kecil. Seperti dalam mushola di dalam rumah, misalkan.

READ  Kolam Renang Ala Hotel, Ini Dia Tipsnya!

4. Teraso Ulir

lantai teraso

Selain kompas, desain lantai teraso ulir juga dapat digunakan sebagai penunjuk arah. Desain lantai ini biasanya digunakan pada bangunan pada area yang luas seperti taman, pusat perbelanjaan, stasiun kereta api, dan lain-lain. Apabila berbicara tentang fungsinya, lantai yang satu ini memang sedikit susah untuk dipasang di rumah. Namun, kamu masih tetap bisa menggunakan polanya yang unik untuk meningkatkan nilai estetika desain interior rumahmu.

5. Teraso Polos

lantai teraso

Untuk kamu yang mencintai kesederhanaan dan menjunjung tinggi nilai minimalisme, lantai teraso polos ini bisa kamu jadikan inspirasi. Tampilannya mulus dan mengkilap. Warnanya yang netral dapat beradaptasi dengan segala jenis rumah dari minimalis, industrial modern, rusticshabby chic, dan sebagainya!

6. Teraso Kerikil Marmer

lantai teraso

Suka model lantai yang artistik? Contek desain lantai terrazzo yang satu ini! Materialnya tidak hanya dibuat dari campuran marmer, semen, tegel, dan pasir, namun juga dilengkapi dengan pecahan-pecahan marble yang sudah di poles halus. Warna yang tersedia pun banyak, tergantung ketersediaan penjual. Warna-warna tersebut dapat kamu pandukan hingga membentuk karya seni pada lantai rumah, yang mana secara otomatis akan membuat hunianmy terlihat lebih wow!

Itulah jenis-jenis lantai teraro yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat ya!

Temukan inspirasi dan tips seputar desain menarik lainnya di Website Kontraktor Jogja.