kontraktor jogja
22
Mar

Kenali Fungsi dari Tirai Jendela Rumah

kontraktor jogjaKENALI FUNGSI DARI TIRAI JENDELA RUMAH

Kontraktor Jogja – Pasti kalian punya tirai rumah bukan di rumah Anda masing-masing? Pasti kebanyakan orang juga tidak sadar akan fungsi dan kegunaan tirai jendela yang sebenarnya. Tirai atau gorden ini biasanya digunakan untuk menutupi jendela. Selain untuk mengurangi silau cahaya dari luar, tirai jendela ini bisa dijadikan untuk mempercantik ruangan Anda. Kami Kontraktor Jogja akan mengulas apa saja fungsi dari tirai jendela rumah.

Manfaat Gorden Rumah yang Perlu Anda Ketahui

Ada banyak sekali manfaat kehadiran gorden di dalam rumah. Manfaat yang pertama yaitu berfungsi sebagai penutup jendela. Rumah memiliki bukaan berupa jendela, pintu,  dan ventilasi yang masing-masing memiliki peran dan fungsi masing-masing. Biasanya jendela dibuat agar sinar matahari dapat masuk ke dalam rumah dan untuk melihat pemandangan diluar. Ada kalanya kita menutup jendeia untuk privasi apalagi pada malam hari. Pada saat itulah gorden dan blinds berperan panting sebagai penutup jendela. Ruangan yang sudah dilengkapi gorden akan terasa lebih hangat dan nyaman.

Selain sebagi penutup jendela, gorden juga berfungsi sebagai pengatur kuantitas dan kualitas cahaya yang masuk ke dalam ruangan rumah. Hal ini sangat penting untuk menjamin kenyamanan aktivitas saat di dalam rumah. Ketika memasak di dapur atau mengerjakan pekerjaan kantor, pastinya Anda memerlukan pencahayaan yang cukup. Anda bisa mengontrol cahaya yang masuk hanya dengan cara menutup atau membuka gorden atau blinds kita.

Gorden juga berfungsi untuk menjaga privasi. Menikmati pemandangan di luar melalaui jendela rumah memang sangat menyenangkan. Namun, rasa nyaman tersebut akan berkurang jika hal sebaliknya yang terjadi yakni orang luar bisa melihat-lihat bagian dalam rumah Anda. hal ini juga akan mengandung risiko bagi keselamatan dan keamanan anda. Untuk itulah gorden dipasang. Gorden yang tertutup dapat menghalangi pandangan dari luar ke dalam dan sebaliknya. Hal ini sangat penting jika Anda sekeluarga melakukan aktifitas tanpa perasaan was-was karena diamati atau dilihat  orang dari Iuar.

Fungsi gorden yang terakhir yaitu sebagai penambah nilai estetik. Tak bisa dipungkiri bahwa gorden berpengaruh pada penampilan estetika dalam ruangan. Hal ini tak lain karena porsi penutup jendela cukup besar sehingga dapat menyita perhatian siapa pun yang akan melihatnya. Singkat kata, eleman penutup jendela sangat berperan penting dalam menciptakan mood ruang.

Setelah mengetahui tentang fungsi gorden kini saatnya anda memilih gorden yang sesuai untuk rumah anda. Banyak sekali cara untuk mendapatkan gorden yang cocok dengan interior rumah anda. Anda bisa memilih warna gorden yang tepat. Untuk mendapatkan warna yang tepat sebaiknya sesuaikan dengan warna furniture atau warna dinding ruangan anda. Tidak perlu warna yang sama, anda bisa memilih warna yang kontras dengan warna furniture atau warna dinding namun masih serasi dan terlihat manarik untuk dilihat.

Selain warna anda juga bisa memilih gorden sesuai dengan tema ruangan dalam rumah anda. Jika rumah anda adalah rumah yang bertema minimalis sebaiknya anda memilih gorden yang lebih simple dan minimalis pula. Namun jika rumah ana adalah rumah yang mewah pilihlah model gorden yang lebih modern. Itulah sekilas tentang fungsi gorden rumah dan cara memilihnya. Semoga bermanfaat.

Terima kasih sudah mengunjungi website kami Kontraktor Jogja. Semoga bermanfaat dan sukses selalu 🙂

JASA ARSITEK DAN KONTRAKTOR  merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di  WA : 0857 4300 6666