kontraktor jogja
07
Apr

Kelebihan Pasang Plafon Akustik

KELEBIHAN PLAFON AKUSTIK

ARSITEK INDO KONTRAKTOR | Ada berbagai jenis plafon untuk rumah, tetapi setiap jenis pasti memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Plafon yang sangat di gemari dan sering menjadi pilihan masyarakat adalah plafon gypsum, tetapi ada jenis plafon yang ternyata tidak kalah bagus yaitu plafon akustik. Nah pada artikel di bawah ini akan di bahas mengenai kelebihan dari plafon akustik. Mau tahu apa saja? mari simak ulasan fi bawah ini.

1. Mudah di pasang

Pemasangan plafon akustik cukup mudah untuk dilakukan, bisa dipasang pada rangka berbahan metal maupun kayu. Selain mudah untuk dipasang, plafon juga cepat dalam pemasangan dengan tetap memperhatikan kualitas dan kerapian. Dengan begitu kamu tidak perlu takut membengkaknya biaya pemasangan oleh tukang.

Baca Juga : Plus Minus Plafon Gypsum

2. Bahan lebih ringan dan lentur

Material pada plafon cukup ringan dan lentur, sehingga dalam pemasangan maupun perbaikan bisa dilakukan dengan maksimal dan cepat. Bahkan perawatan pada plafon jenis akustik cukup mudah untuk dilakukan.

3. Pemasangan bisa disesuaikan dengan ruangan

Buat kamu yang memiliki ruang dengan ukuran sempit maupun lebar tidak perlu takut untuk memilih plafon jenis akustik, plafon ini mampu menyesuaikan bentuk dari ruangan.

4. Mampu meredam suara

Memang benar hampir semua plafon mampu meredam suara, namun plafon jenis akustik menjadi satu-satunya plafon yang mampu meredam suara dengan maksimal. Sehingga orang yang membutuhkan privasi lebih baik memilih plafon ini, suara dari luar juga mampu diredam dengan baik, sehingga akan membuat ruangan lebih hening dan tenang.

Baca Juga : Model dan Jenis Plafon Rumah

5. Anti karat

Kelebihan lainnya yang bisa kamu dapatkan dari jenis plafon ini adalah anti karat, sehingga kamu tidak perlu khawatir plafon ini berkarat dan merusak keindahan ruangan.

Dimana ada kelebihan pasti ada beberapa kekurangan dari plafon jenis akustik yang harus kamu tahu, pertama plafon ini jarang kamu temukan di daerah tertentu, hanya kota-kota besar saja yang menyediakan jenis plafon ini. Kedua, harga plafon akustik murah sangat jarang juga kamu temukan, karena harga rata-rata jenis plafon jenis akustik cukup mahal, namun kualitasnya tidak bisa diremehkan, dan kekurangan ketiga plafon ini tidak tahan air, sehingga sangat disarankan untuk memastikan  terlebih dahulu atap rumah tidak bocor sebelum pemasangan. Buat kamu yang tertarik dengan plafon ini dapatkan di tempat jual yang dipercaya, survey terlebih dahulu di beberapa toko terdekat.