11
Apr

Kelebihan Memiliki Meja Kaca

KELEBIHAN MEMILIKI MEJA KACA

ARSITEK INDO KONTRAKTOR | Meja kaca dan meja kayu seding di jadikan perbadingan, tentang bagaimana kualitas masing masing. Meja kaca pada saat ini sering di jadikan pilihan selain furniture dari bahan kayu. Cara merawat meja kaca pun tergolong mudah jika dibandingkan dengan meja yang berbahan dasar kayu. Nah pada artikel di bawah ini akan di bahas mengenai kelebihan memiliki meja kaca. Maiu tahu apa saja ? mari simak ulasan di bawah ini.

Tampilan Meja Kaca Selalu Tampak Elegan

tampilan meja kacagoogle.com

Jika kamu menginginkan tampilan ruang yang tampak elegan, maka meja kaca bisa menjadi meja yang sesuai buatmu. Dibuat dalam bentuk dan desain apapun, meja kaca akan selalu tampak keren dan enak dilihat. Selain itu, meja kaca identik dengan kesan modern. Meski begitu, nggak menutup kemungkinan untuk memadukan meja kaca dengan dekorasi ruangan lain, seperti desain interior rumah ala Jepang.

Perawatan Meja Kaca Lebih Mudah

Merawat Meja Kacafacebook.com

Alasan selanjutnya adalah soal perawatan meja kaca. Banyak yang mengira meja kaca malah lebih gampang terlihat kotor dibandingkan meja dengan material lainnya. Ternyata material kaca disusun dari bahan dengan tingkat kepadatan yang tinggi.

Ini membuat kaca bersifat kedap cairan. Karenanya, meja kaca nggak gampang menyerap noda yang menempel. Cukup dengan menyekanya dengan lap tekstil dapur atau cairan pembersih kaca, kamu bisa tetap mendapatkan tampilan meja kaca yang sempurna. Mudah banget kan?

Baca Juga : Tips Menata Meja Ruang Tamu Lebih Berkelas

Meja Kaca Cocok dengan Konsep Apapun

Meja Kaca Minimalispinterest.com

Saat ini banyak jenis material kaca yang digunakan untuk membuat meja kaca, lho! Mulai dari kaca bening, kaca reflektif, kaca buram, hingga kaca yang berwarna. Karena banyaknya variasi ini, kamu leluasa memilih meja kaca seperti apa yang pas untuk konsep dekorasi ruangan kamu. Bahkan menjadi bahan jendela minimalis.

Mulai sekarang jangan berpikir kalau meja kaca hanya cocok untuk konsep desain ruangan modern minimalis saja ya! Material kaca membuat meja kaca bersifat netral. Hal ini menjadikan meja kaca gampang dibawa ke konsep dekorasi apa saja.

Meja Kaca Bisa Membuat Ruangan Terlihat Luas

Meja Kaca Membuat Luasericksonfineartphotography.com

Material kaca, khususnya kaca bening yang biasa digunakan untuk membuat meja kaca bisa membuat ruangan di rumahmu terkesan lebih luas berkat sifat kaca yang bisa meneruskan sekaligus memantulkan cahaya. Karenanya ruangan yang ada meja kaca di dalamnya bisa jadi terlihat lebih terang dan menimbulkan kesan kalau ruangan tersebut lebih besar dari yang sebenarnya. Ruanganmu terasa lega seolah tanpa sekat- sekat ruangan.

Meja Kaca Pas untuk Segala Aktivitas

Meja Kaca Segala Aktifitasidolza.com

Umumnya meja kaca menggunakan jenis kaca yang halus dan rata. Karena permukaannya yang rata, meja kaca juga sangat ideal digunakan untuk aktivitas bekerja seperti menulis, menggambar, bahkan memasak.

Selain itu, permukaan meja kaca yang rata juga tidak mudah berubah seperti yang bisa kamu temukan pada meja kayu atau pulp. Biasanya, meja kayu lama kelamaan cenderung berubah cekung di bagian tertentu yang paling sering terkena tekanan beban berat. Ini nggak bakal kamu temui di permukaan meja kaca.

Meja Kaca Tersedia dalam Berbagai Bentuk dan Desain

Meja Kaca Berbagai Bentuktrendir.com

Untuk masalah bentuk dan desain, kamu nggak perlu khawatir kesulitan menemukan yang sesuai denga seleramu. Saat ini sudah banyak sekali desain meja kaca yang ditawarkan di pasaran. Mulai dari yang berbentuk persegi panjang, bundar, hingga bentuk meja kaca bersegi banyak bisa kamu dapatkan. Kamu hanya tinggal memilih dan menyesuaikan dengan kebutuhan serta desain ruanganmu.

Baca Juga : Menata Meja Makan Minimalis

Meja Kaca Lebih Awet

Meja Kaca Awetpinterest.com

Dibandingkan material seperti kayu atau pulp, meja kaya bisa dibilang lebih awet. Ini karena material kaca memang memiliki daya tahan yang tinggi dan bagus terhadap perubahan suhu sehingga muai panjang dan muai susutnya tidak terlampau besar. Kamu bakal jarang menemukan meja kaca yang material kacanya tiba-tiba mengendur atau berongga antarbagiannya sekalipun sudah lama berada di rumahmu.

Material penyusun meja kaca juga hanya bisa hancur bila mendapat tekanan dalam jumlah besar atau beban yang berat. Tapi saat ini dengan hadirnya jenis kaca tempered glass ketahanan meja dengan bahan yang satu ini terhadap beban jauh lebih baik.

Meja Kaca Ramah Lingkungan

Meja Kaca Ramah Lingkunganpinterest.com

Selain karena bisa menghemat energi untuk pencahayaan ruangan, hadirnya perabot atau furnitur berbahan kaca dianggap ramah lingkungan karena bisa didaur ulang dengan memanaskan kembali material kaca sampai dengan suhu yang sangat tinggi untuk melelehkannya. Setelahnya kaca bisa kembali dibentuk sesuai keinginan.