Kelebihan dan Kekurangan Dak Beton
07
Agu

Kelebihan dan Kelemahan Dak Beton

Kelebihan dan Kekurangan Dak BetonKELEBIHAN DAN KEKURANGAN DAK BETON

Dak Beton Bangunan – Kita semua tahu bahwa setiap kekurangan pasti ada kelebihannya. Dan sebaliknya juga bukan, jika ada kelebihan sudah dipastikan terdapat kelemahannya. Tidak lain halnya juga dengan dak beton bangunan. Dak beton bangunan ini memiliki kelebihan dan kekurangannya, dan Anda harus mengetahuinya.

Ketimpangan antara kerugian dan keuntungan

Meski memiliki dua sisi, tapi bisa dibilang penerapan dak beton sebagai atap rumah lebih memiliki banyak keuntungan dibanding kerugian. Dari sisi kerugian, proses pengerjaan membutuhkan biaya yang mahal dan rumit. Tidak sedikit juga limbah yang dihasilkan dari pengerjaan atap jenis ini. Bahkan jika jarang dibersihkan, atap dak beton akan ditumbuhi lumut sehingga tidak baik untuk kesehatan penghuni rumah.

Satu lagi kerugian penggunaan atap dak beton adalah sampah. Permukaan yang umumya datar membuat debu serta daun kering tidak bisa turun, sehingga menumpuk di bagian atap. Tapi terlepas dari kerugian ini dan kekurangan lain yang telah disebutkan pada paragraf sebelumnya, jumlah keuntungan menggunakan dak beton sebagai atap lebih banyak. Berikut poin-poinnya:

  • Permukaan yang datar bisa difungsikan juga sebagai lantai. Kita bisa menempatkan benda seperti furniture atau pot tanaman.
  • Memungkinkan juga jika suatu saat kita ingin menambahkan tinggi bangunan (penambahan ruang secara vertikal) dan merubah fungsi atap menjadi lantai.
  • Tergolong atap yang kuat dan tidak mudah rusak, tahan terhadap cuaca dan terpaan angin.
  • Mudah dalam pembersihan karena kita bisa dengan mudah berdiri di atas permukaan dak beton.
  • Lebih Hemat biaya perawatan.
  • Sangat sesuai untuk rumah-rumah bergaya modern, urban dan minimalis.
  • Mampu menahan panas sinar matahari dengan baik. Dak beton biasanya memiliki ketebalan yang cukup sehingga mampu meredam panas matahari dengan lebih baik.
  • Termasuk atap yang tahan terhadap api sehingga tidak mudah terbakar.
  • Kekedapan terhadap air tergolong baik.
  • Finishing yang mudah,seperti penggunaan cat. Selain itu juga memungkinkan untuk kita tidak terlalu memikirkan tampilan, karena atap yang datar membuat permukaan atap tidak tampak langsung.

JASA ARSITEK DAN KONTRAKTOR  merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di  WA : 0857 4300 6666