31
Mar

Kelebihan Dan Kekurangan Kloset Jongkok

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN KLOSET JONGKOK

Sumber : klikdokter.com

ARSITEK INDO KONTRAKTOR | Posisi duduk saat menggunakan toilet sangat mempengaruhi kesehatan, apalagi kebiasaan membawa hp dan membaca koran bukan hal yang baru dilakukan orang zaman sekarang. Nah dalam hal ini, anda harus mengenai kelebihan dan kekurangan toilet khususnya kloset jongkok yang sering kita jumpai.

Berikut kelebihan dan kekurangan dari kloset jongkok :

Baca Juga : Kenali dulu Plus dan Minus Toilet Gantung

Kelebihan Toilet Jongkok

  1. Lebih higenis, lebih higienis jika dibandingkan dengan closet duduk karena tidak terjadi kontak langsung antara tubuh (pant*t) dengan closet. Resiko infeksi saluran kencing dan kelamin terutama pada wanita karena perpindahan jamur, kuman dan bakteri maupun flagelata penyebab keputihan ini dapat diminimalisir.
  2. Dapat melatih kekuatan kaki dan otot kaki, paha. Melatih otot menahan berat badan dan melatih otot dasar panggul.
  3. Cocok digunakan orang penderita ambeien/wasir, dapat membantu kontraksi otot perut secara maksimal sehingga tenaga untuk mengejan lebih besar. Dengan demikian, proses BAB lebih cepat selesai dan memperkecil resiko ambeien.
  4. Dapat menyebabkan arthritis atau gangguan lutut dan tidak disarankan untuk penderita arthritis. Tarikan pada lutut yang terjadi ketika berjongkok serta kondisi lutut yang mudah lelah/capek tidak baik untuk  penderita arthritis. Bagi mereka, closet duduk lebih dianjurkan karena dalam posisi duduk, tidak banyak terjadi tarikan pada lutut sehingga lutut sehingga lebih nyaman digunakan. Selain penderita arthritis,
  5. Kalau sudah selesai berfoto dan tinggal di siram tanpa takut rusak pencetan siram layak nya wc duduk!(terkecuali air habis)
  6. Baca Juga : Cara Cepat Membersihkan Kamar Mandi

Kekurangan Toilat Jongkok

  1. WC jongkok ini tidak baik untuk penderita arthritis (gangguan lutut)
  2. Serta kurang baik untuk lansia serta ibu hamil.
  3. Menyulitkan bagi orang yg punya berat badan over karena orang gemunk cenderung sulit untuk berjongkok ria.
  4. Kumuh, maaf menyinggung, tapi kalau wc jongkok itu jika tidak tersiram dan masih tertinggal The art-nya pasti akan langsung terlihat tanpa sensor yang nyata,tidak seperti wc duduk yang ada tutupan nya.tapi jika wc jongkok seperti ini tidak apa-apa.