20
Jun

Kelebihan Dan Kekurangan Dari Lantai Kayu

Kelebihan Dan Kekurangan Dari Lantai Kayu

Kelebihan Dan Kekurangan Dari Lantai Kayu – Lantai kayu yang solid terbuat dari papan giling dari sebuah potong kayu. Pada awalnya, penggunaan lantai kayu hanya sebagai tujuan struktural saja, yang dipasang tegak lurus dengan dukungan balok kayu bangunan yang dikenal sebagai balok atau pembawa. Akan tetapi, dengan meningkatnya penggunaan beton sebagai subfloor, lantai kayu telah mendapatkan beberapa popularitas.

Kelebihan dan Kekurangan Lantai Kayu

Lantai kayu terkenal sangat indah karena memberikan kesan natural dan alami. Disisi lain, lantai kayu juga dapat melengkapi cara membuat rumah minimalis milik anda. Oleh karenanya, lantai kayu kerap digemari dan diminati banyak orang. Selain itu, lantai kayu juga memiliki beberapa kelebihan. Diantaranya adalah :

  1. Daya tahan dan Keawetan bagus

Dengan perawatan yang benar, lantai kayu dapat bertahan sampai sekiranya 20 tahun-nan. Lama sekali bukan? Cara perawatan yang baik, salah satunya adalah dengan re-coating atau mengecat ulang lantai kayu minimal setiap 3 bulan sekali.

  1. Penampilan Natural

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, lantai kayu sebagai penutup lantai akan menimbulkan kesan elegan, mewah dan juga natural. Jangan khawatir tidak akan cocok dengan rumah anda, karena lantai kayu bisa diaplikasikan pada jenis-jenis rumah tinggal apa pun.

  1. Perawatan cukup mudah

Sulitkah merawat lantai kayu? Jawabannya tidak juga. Membersihkan lantai kayu tidak sesulit yang anda bayangkan, lho. Cukup dengan menggunakan penyedot debu dan sapu berbulu halus untuk membersihkan remah-remah atau kotoran yang menumpuk di lantai kayu. Jika terkena noda/tumpahan yang bersifat cair, segera gunakan lap kering untuk membersihkannya. Mudah kan?

  1. Investasi Jangka Panjang

Tidak hanya dapat meningkatkan nilai estetika sebuah bangunan atau pun properti, lantai kayu juga bisa disebut sebagai investasi jangka panjang. Mengapa demikian? Hal ini karena lantai kayu dapat meningkatkan daya jual properti. Harga juga anda pasti akan berbeda dari awal mula anda membeli.

  1. Baik bagi Kesehatan

Lantai kayu memiliki sifat dapat menyerap panas kemudian disimpan untuk sementara waktu. Hal ini meembuat permukaan lantai kayu akan terasa lebih hangat jika dibandingkan dengan permukaan lantai keramik atau marmer. Dari segi kesehatan, hal ini akan membantu penghuninya untuk terhindar dari penyakit rematik. Ini merupakan salah satu kriteria rumah sehat.

Diantara kelebihan lantai kayu, lantai kayu juga memiliki kekurangan. Seperti yang anda ketahui, lantai kayu berbahan dasar dari kayu. Seperti kayu pada umumnya, lantai kayu akan mudah lapuk jika terkena air karena tidak tahan dengan kelembaban yang tinggi. Oleh karena itu, pembersihan dengan menggunakan pel basah sebenarnya kurang dianjurkan. Lebih disarankan kepada penggunaan penyedot debu. Akan tetapi jika anda sangat terpaksa, anda dapat menggunakan lap kering.

JASA ARSITEK DAN KONTRAKTOR  merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di  WA : 0857 4300 6666