Kekurangan Furniture Kaca
15
Jul

Kekurangan Furniture Kaca

Kekurangan Furniture KacaKEKURANGAN FURNITURE KACA

Kontraktor Jogja – Perlu diketahui bahwa jenis furniture terdapat dari beberapa macam bahan pembuatannya. Dimulai dari kayu, kaca, aluminium, dan lain sebagainya. Jika Pada artikel sebelumnya sudah kita bahas mengenai kelebihan pintu kayu (Baca jug : Keutamaan Pintu Kayu Jati). Yuk sekarang simak ulasan berikut ini mengenai furniture dari kaca.

Material Kaca

Saat ini material kaca memang tengah digandrungi oleh banyak orang karena memiliki tampilan yang menawan. Selain memiliki tampilan yang bagus, material kaca juga bisa disesuaikan dengan desain meja dan memiliki sifat tahan panas. Dengan perawatannya yang mudah, ini menjadi salah satu faktor mengapa orang memilih material ini.

Dari berbagai keunggulan yang dimiliki oleh material kaca, meja dari bahan tersebut juga memiliki beberapa kekurangan di antaranya adalah harganya yang mahal. Jika tergena goresan benda tajam, goresan tersebut akan meninggalkan bekas yang tidak dapat hilang. Selain itu ketika terjadi kerusakan, cara memperbaikinya tergolong sulit dan menghabiskan biaya yang cukup banyak.

desain dapur

Material Seng, Stainless Steel dan Tembaga

Material ini toleran mudah dibersihkan dan tahan panas. Kelebihan lainnya adalah awet dan tahan lama sehingga usia pemakaian countertops di dapur akan jauh lebih panjang. Meja dapur yang terbuat dari stainless steel akan selalu memberikan tampilan yang mengkilap. Sementara itu tembaga dan seng memiliki sfiat anti bakteri.

Material ini mempunyai beberapa kekurangan yaitu mudah penyok, mudah tergores, dan menimbulkan suara bising. Pada saat Anda sedang melakukan aktivitas misalnya memotong bahan makanan atau melakukan kontak dengan countertops, aktivitas ini cenderung akan menghasilkan suara. Sementara itu material tembaga dan seng kurang toleran terhadap panas sehingga akan membuat kulit seperti ‘terbakar’. Selain itu tembaga dan seng juga bisa bereaksi dengan sifat asam misalnya sari lemon.

Material Kayu

Kayu banyak diminati karena dapat menimbulkan kesan yang hangat dan alami. Selain itu material ini juga dapat dibuat menjadi berbagai macam desain. Kelebihan lainnya adalah memiliki sifat isolator dan mudah disesuaikan dengan desain dapur.

Namun pemasarangannya memerlukan penguncian dan penyegelan yang tepat. Air dapat menimbulkan kerusakan pada material kayu. Jika tidak difinishing dengan baik, bagian permukaannya akan tergores.

Material Batu dan Beton

Sama seperti kayu, material batu dan beton juga tahan lama dan tahan panas. Material ini juga dapat dibuat menjadi berbagai macam desain.

Kekurangan dari kedua material meja dapur ini adalah mempunyai pori – pori sehingga perlu dilakukan pemolesan. Material ini juga cukup berat sehingga penahan atau penyangganya harus kuat. Selain itu, motif yang tersedia juga terbatas.

JASA ARSITEK DAN KONTRAKTOR  merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di  WA : 0857 4300 6666