03
Feb

Kegunaan Pintu Pagar

KEGUNAAN PINTU PAGAR

Arsitek Indo Kontraktor – Anda termasuk pengguna pagar mepet dengan jalan, akan jarang menggunakan pagar bukan? Nah bagi Anda yang sebagai pengguna pintu pagar, tahukah Anda apa saja kegunaan dan kelebihannya?

Berikut ini adalah 5 manfaat pagar rumah yang bisa anda pilih.

1. Manfaat dari pagar sebagai pembatas

Ini terkait keperluan adminitrasi pertanahan, agar dikemudian hari tidak terjadi sengketa. Atau untuk menandai kepemilikan atas sebuah tanah atau lahan. Umumnya pagar yang dibuat tidak harus tinggi, hanya sebatas menandai sebuah area, namun masih bisa untuk akses lalu lintas antar kedua sisi.

2. Manfaat dari pagar sebagai perlindungan

Pagar dapat memberi perlindungan dari bahaya-bahaya yang dikhawatirkan muncul dari luar pagar. Bahaya binatang buas, kriminalitas, melindungi properti dan lain sebagainya. Daerah dengan tingkat kriminalitas tinggi biasanya ditandai dengan rumah-rumah yang berpagar tinggi dan berujung runcing pada bagian ujung atas pagar.

3. Manfaat dari pagar sebagai fungsi penghalang pandangan

Umumnya pagar di buat dengan tambahan penghalang pandang, bisa berupa lembaran vynil pvc atau dibuat permanen dari tembok, atau papan kayu yang terpasang pada rangka pagar besi. Dengan fungsi ini, orang yang berada di luar tidak dapat melihat kondisi yang berada di dalam pagar, sehingga privacy lebih terjaga.

4. Manfaat dari pagar sebagai penghalang lalu lintas

Pagar dengan fungsi ini umumnya dibuat tinggi sehingga tidak memungkinkan orang atau binatang yang tidak dikehendaki untuk bisa melewatinya. Biasanya dibuat untuk membatasi sekaligus menjaga sebuah properti yang tergolong penting, atau jarang di awasi pemiliknya. Biasa juga dijumpai pada properti yang dimiliki oleh pemerintah atau badan-badan yang berada di bawahnya. Lalu lintas biasanya terpusat pada satu titik dengan pintu masuk atau keluar.

5. Manfaat dari pagar sebagai fungsi estetika

Fungsi ini seringkali terlupa untuk di sampaikan, namun fungsi ini melekat secara langsung kepada pagar, terutama pagar yang dipasang di lingkungan rumah tinggal. Pada pagar umumnya terdapat ornamen-ornamen yang mempercantik pagar rumah, atau juga model dan desain yang membuat pagar semakin elegan.

sumber : www.diminimalis.com