20
Jun

Karakteristik Besi Begel

Karakteristik Besi Begel

Karakteristik Besi Begel – Besi begel atau sering juga disebut besi beton, adalah jenis besi yang digunakan untuk bahan penulangan konstruksi beton. Konstruksi ini sendiri lebih familiar dengan nama beton bertulang. Besi begel sendiri pada dasarnya terdiri dua jenis, yaitu besi begel polos dan ulir. Harga besi begel di Palembang untuk kedua jenis ini pun tentunya berbeda dari besi lainnya karena adanya perbedaan kekuatan dan ketahanan baik selama proses pembangunan hingga pemakaian.

  • Memiliki kekuatan dalam menekan.
  • Tahan  terhadap api dan air. Bahkan, dapat dikatakan bahwa campuran beton yang disertai dengan besi behel dapat menopang bangunan yang sering terkena air. Pada peristiwa kebakaran dengan intensitas api yang rata-rata, batang-batang struktur dengan ketebalan penutup beton yang memadai.
  • Struktur behel bertulang sangat kokoh dan mampu menopang beban yang diberikan.
  • Tidak memerlukan biaya pemeliharaan yang tinggi. Karena awet dan tidak mudah rusak, maka struktur beton dengan tulang besi begel sangat sering dipakai sebagai penyangga dari sebuah bangunan.
  • Dibandingkan dengan bahan lain, besi begel memiliki usia layan yang sangat panjang. Dalam kondisi  normal, struktur beton dengan menggunakan besi behel sebagai tulang dapat digunakan sampai kapanpun tanpa kehilangan kemampuannya untuk menahan beban. Hal ini bukannya datang tanpa penjelasan. Kekuatan yang dimiliki oleh beton dengan besi begel dapat dijelaskan dari kenyataan bahwa kekuatannya tidak berkurang dengan berjalannya waktu. Bahkan, kekuatan beton juga akan bertambah karena semen yang digunakan untuk merekatkan beton akan menjadi semakin kuat.
  • Mudah dibuat. Pembuatan beton bertulang besi begel tidak membutuhkan keahlian khusus. Kemudahan inilah yang membuat struktur beton jauh lebih efektif dibandingkan dengan struktur lain seperti baja ringan.

JASA ARSITEK DAN KONTRAKTOR  merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di  WA : 0857 4300 6666