04
Nov

Kamar Tidur Nyaman untuk Istirahat yang Tenang

Kamar Tidur Nyaman untuk Istirahat yang Tenang

  • Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor –  Kamar tidur adalah tempat untuk melepas lelah setelah melakukan segala kegiatan dan kewajiban sehari-hari. Di dalam rumah, kamar merupakan ruangan utama yang harus mampu mengakomodasi kegiatan istirahat dengan sebaik mungkin. Maka itu, kamar tidur harus memiliki suasana yang menenangkan dan damai. Berikut ini tips kamar tidur nyaman untuk istirahat yang lebih tenang.
  • Gunakan warna pastel

Warna netral seperti warna-warna pasti dipercaya dapat memberikan kenyamanan saat tidur. Anda dapat memberikan warna ini pada dindingnya atau bila ingin cara mudah, bisa pada soft furnishing-nya. Kemudian, kombinasikan warna-warna lembut ini dengan sentuhan alami agar makin menenangkan.

  • Gabungkan Warna Berani dan Netral

Jika warna netral dapat memberikan kenyamanan, namun bukan berarti warna-warna berani tidak bisa mewujudkannya. Kamar tidur harus menjadi tempat yang bisa Anda nikmati. Jadi, bila Anda menyukai warna-warna lebih gelap, jangan takut untuk melakukanya. Namun, agar tampilan tetap nyaman, Anda mesti menggabungkan warna tersebut dengan warna putih sebagai penyelaras.

  • Hadirkan Bukaan Besar

Semua yang alami dapat memberikan kenyamanan yang sesungguhnya. Sinar matahari hingga semilir angin yang berhembus dapat menjadi obat paling ampuh untuk menghilangkan stres dari tumpukan kerjaan. Anda bisa desain kamar tidur dengan menghadirkan pintu geser atau kaca besar untuk dapat menikmati keindahan alam ini.

  • Usung gaya Skandinavia

Gaya Skandinavia yang terkenal simpel juga dapat menjadi inspirasi Anda untuk menciptakan kenyamanan di kamar tidur. Tidak banyaknya warna yang digunakan (hanya fokus ke putih, abu-abu dan cokelat kayu) menjadi pilihan yang tepat untuk diaplikasikan. Tambahkan sentuhan alam dari pot-pot tanaman untuk membuatnya senyaman mungkin.

  • Penggunaan Warna-warna Hangat

Buat kamar Anda sehangat mungkin untuk menciptakan istirahat yang tenang. Bila tidak memungkinkan untuk memasukkan sinar matahari langsung, Anda bisa buat dengan penggunaan warna-warna hangat. Misal, warna kuning pada seprai, warna kayu yang hangat pada furnitur dan warna kuning temaram pada lampunya.

  • Biru Pemberi Kesegaran

Warna biru juga dipercaya dapat memberikan kenyamanan istirahat. Pasalnya, warna biru mengidentikan kesegaran suasana laut dan pantai. Anda bisa coba inspirasi ini dengan mengecat dinding kamar dengan warna biru. Namun, pada bagian plafonnya tetap mempertahankan warna putih. Lalu, berikan tanaman-tanaman hijau untuk suasana makin alami)

  • Konsep Unfinished di salah satu sisi

Penggunaan konsep unfinished yang terkenal dapat memberikan kehangatan juga dapat menjadi cara ampuh untuk kenyamanan di kamar tidur. Ttidak perlu semua sisi dikonsepkan unfinished. Seperti kamar tidur ini, hanya pada bagian headboard-nya saja yang dibuat dari bata tanpa finishing. Selebihnya, tampil alami dengan sentuhan warna hitam dan putih.