23
Jul

Kamar Mandi kering

Kamar Mandi

Kamar Mandi merupakan tempat berbahaya di dalam rumah. Pasalnya kamar mandi yang biasanya ada adalah kamar mandi basah yang lembab. Hal ini mendukung berkembangnya bakteri di dalam rumah. Solusinya adalah membuat kamar mandi kering untuk mencegah perkembangan bakteri. Berikut cara mengubah kamar mandi basahmu menjadi kamar mandi kering!

1. Pasang Lantai

  1. pilihlah lantai bertekstur kasar seperti batu alam, atau keramik yang bertekstur ini dilakukan untuk menghindari korban jatuh karena terpeleset, terlebih lagi anak-anak yang sering bermain air di kamar mandi.

2. Pasang Bilik Shower

  1. Anda bisa mandi tanpa mengkhawatirkan keseluruhan lantai kamar mandi menjadi basah, dengan memisahkan secara jelas dimana air digunakan dan tempat yang harus kering, dengan menggunakan bilik atau tirai shower. Saat mengubah kamar mandi basah konvensional menjadi kamar mandi kering, cara yang paling mudah adalah memisahkan tempat mandi dengan tempat pembuangan.

3. Bathup

  1. Jika ingin menggunakan bathup lebih baik jika memilih bathup yang juga memiliki shower.

4. Memanfaatkan Area Luas

  1. Jika Anda memiliki kamar mandi berukuran besar, maka akan lebih mudah membuat kamar mandi kering. Jarak antara kloset, wastafel dan dinding bathtub, memungkinkan adanya jarak pemisahan penggunaan area kamar mandi yang jelas dan alami. Selain itu, berkat ruang yang luas, maka wastafel dan bagian bawah kloset tidak akan basah karena tempat mandi terpisah, sehingga kamar mandi bisa digunakan dengan lebih aman dan juga hangat.