09
Okt

Kamar Mandi Batu Alam Inspirasi Desain Interior Natural yang Nyaman

Kamar Mandi Batu Alam Inspirasi Desain Interior Natural yang Nyaman

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Bagi sebagian dari kamu, mungkin ritual mandi merupakan saat-saat yang sangat penting. Ritual mandi tidak hanya digunakan untuk sekedar membersihkan tubuh, tapi juga bisa kamu manfaatkan untuk berelaksasi. Untuk menunjang hal ini tentunya diperlukan  desain kamar mandi yang dapat memenuhi fungsi praktis tersebut, salah satunya adalah desain kamar mandi batu alam. Susunan batu-batu alamnya tidak hanya menampilkan desain yang unik, desain kamar mandi batu alam juga bisa menghadirkan nuansa natural yang maksimal.  Nuansa natural inilah yang nantinya membuat kamu lebih nyaman dan rileks di kamar mandi.  Ingin tau sensasi relaksasi seperti apa yang isa kamu rasakan dengan desain kamar mandi batu alam? Berikut ini kamar mandi batu alam inspirasi desain interior natural yang nyaman.

A. Inspirasi Desain Kamar Mandi Batu Alam

Batu alam merupakan salah satu jenis material bangunan yang sering terpakai pada rumah modern saat ini. Batu alam biasanya sering terlihat pada desain eksterior atau luar ruangan.Kini batu alam semakin banyak terlihat pada bagian-bagian dalam. Menggunakan material batu alam akan memiliki kesan yang teduh dan natural. Kegiatan mandi tidak hanya untuk membersihkan tubuh saja. Namun, sebagian besar orang mandi juga untuk merelaksasikan tubuh setelah seharian bekerja.

Alasan inilah mengapa kamar mandi perlu memiliki desain yang menarik. Desain dengan batu alam kini banyak menjadi pilihan karena mampu memberikan kesan yang nyaman dan rileks. Dengan nuansa natural inilah siapa saja bisa memperoleh kenyamanan saat mandi. Bagi area perkotaan pastinya akan kesulitan memperoleh suasana alam. Desain interior ini merupakan solusi yang tepat untuk anda terapkan. .

Desain interior dengan material ini banyak terlihat pada area kamar mandi. Bagi anda yang ingin memiliki desain terbaik bagaikan menyatu dengan alam, ada beberapa inspirasi menarik.Berikut ini ada beberapa inspirasi menarik untuk anda yang bisa membuat kamar mandi batu alam semakin menarik. Berikut ulasannya:

1. Batu dengan Kayu

Inspirasi pertama yang bisa anda gunakan untuk kamar mandi yaitu perpaduan batu dengan kayu. Maksimalkan kesan alami yang ada pada kamar mandi dengan batu dan material kayu pada bagian lantainya. Menggunakan inspirasi desain yang satu ini, anda bisa gunakan kayu sebagai pelapis lantai. Selain itu, anda juga bisa terapkan kayu pada dinding kamar mandi.

Sebaiknya perhatikan dengan tepat, jangan sampai justru aksen kayu menutupi pesona batu alam yang ingin anda tonjolkan. Menggunakan warna kayu yang berbeda dengan tekstur batu alam adalah pilihan yang tepat. Perpaduan kedua material ini mampu membuat kamar mandi terlihat nyaman dan hangat. Biasanya kamar mandi dengan inspirasi desain seperti ini terdapat pada wilayah pedesaan.

Tambahkan wastafel dan bathtub warna putih bersih untuk kesan ruangan semakin maksimal dan menawan. Anda bisa gunakan inspirasi yang satu ini untuk memperoleh kamar mandi yang nyaman.

2. Marmer dan Batu Alam

Inspirasi desain interior kamar mandi batu alam berikutnya yaitu padukan bersama marmer. Anda bisa gunakan berbagai jenis batu alam yang sesuai dengan selera. Bagian belakang kloset, dinding shower, dan dinding rak toileters bisa anda letakkan batu alam tersebut. Sedangkan pada bagian lantainya bisa berikan batu andesit untuk pijakan.

Batu koral putih pada bagian lantai untuk mendapatkan kesan natural. Batu pada desain interior kamar mandi ini perpaduan dengan marmer yang berwarna senada.Kedua material ini mampu memberikan kesan mewah pada kamar mandi batu alam. Rasa nyaman dan betah bisa anda dapatkan saat berelaksasi atau mandi.

3. Batu Alam Sebagai Focal Point

Focal point yaitu daerah tertentu yang ada pada ruangan tertentu yang mampu menarik mata untuk melihatnya. Salah satu cara paling efektif pada bagian kamar mandi yaitu dengan menjadikan batu sebagai focal point. Biasanya pada kamar mandi focal point berada pada dinding dekat kloset dan bak mandi. Sisanya kamar mandi akan terpenuhi dengan aksen material kayu.

Desain kamar mandi batu alam bisa anda sesuaikan dengan selera anda. Berikan perpaduan yang tepat untuk hasil yang maksimal.