13
Mei

Jenis Tanaman Untuk Pagar Hidup

BEBERAPA JENIS TANAMAN YANG BIASA DI GUNAKAN SEBAGAI PAGAR HIDUP

ARSITEK INDO KONTRAKTOR | Tidak semua jenis tanaman cocok di jadikan sebagai pagar hidup. Jika anda bosan dengan desain pagar yang biasa saja, anda dapat mencoba membuat pagar dari tanaman hidup. Nah mari simak ulasan di bawah ini yang akan membahas mengenai berbagai jenis tanaman yang cocok di jadikan pagar  hidup. mau tahu apa saja ? mari simak ulasan di bawah ini.

  • Tanaman bambu. Tanaman bambu merupakan salah satu jenis tanaman yang mudah ditanam. Bentuknya juga cantik dan sangat kokoh sehingga cocok sekali jika ingin dimanfaatkan sebagai pagar tanaman rumah.
  • Japanese Holly. Selain bambu, Japanese Holly merupakan jenis tanaman lain yang cocok untuk pagar tanaman rumah. Ciri khas dari tanaman ini adalah batangnya yang menjalar tinggi dihiasi duri-duri kecil dibatang tanaman.
  • English Ivy. Selain cocok sebagai pagar tanaman, English Ivy memiliki manfaat yang baik untuk penderita asma dan orang-orang penderita alergi debu. Meski tanaman ini dapat dengan cepat menumbuh, namun menemukan tanaman jenis ini sangat sulit di Negara Indonesia.
  • American Holly. Dengan khas daunnya yang lebat dan indah, American Holly juga cocok digunakan sebagai pagar tanaman. Supaya daun tidak tumbuh liat, sebaiknya Anda mengontrolnya dengan rajin memangkas.
  • Salah satu pilhan terbaik untuk pagar tanaman adalah pakis. Sebab pakis memiliki daun yang rimbun dan menumbuhkan kesan natural yang alami. Sangat cocok untuk rumah-rumah bergaya tropis.
  • Jika Anda menginginkan kesan lain dari sekedar asri, Clementis-lah jawaban yang tepat. Tanaman yang dapat merambat pada kayu ini memiliki bunga ungu nan cantik yang semakin indah jika di pandang.

BACA JUGA : Merawat Tanaman Taman Secara Efektif

Menentukan jenis tanaman sangat penting untuk membuat pagar tanaman. Supaya Anda mengenal terlebih dahulu karakteristik tanaman serta pilihlah yang mudah dari segi perawatan. Karena membuat pagar tanaman tidak hanya ditinjau berdasarkan aspek keindahan saja, tetapi juga fungsi serta kemanan dan kenyamanan penghuni rumah. Pastikan bentuk pagar tanaman Anda selaras dengan konsep rumah yang Anda gunakan sehingga keduanya saling berkesinambungan.