18
Jul

Jenis Sofa Untuk Ruang Tamu

Jenis Sofa Untuk Ruang Tamu

Kita sebagai pemilik rumah sudah pasti ingin menjamu para pengunjung rumah kita dan Ingin meninggalkan kesan baik kepada mereka. Kesan tersebut bisa ditunjukkan dengan penataan ruang tamu yang rapi dan keren. Salah satu yang mendukung hal tersebut adalah keberadaan sofa ruang tamu yang nyaman dan cocok dengan desain interior ruang tamu.

Sofa menjadi salah satu funitur utama dan harus ada dalam ruang tamu. Pemilihan sofa yang benar akan membuat para tamu nyaman dan betah berada dirumah kita. Memilih sofa untuk ruang tamu memang tidaklah mudah, ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan, mulai dari ukuran, tinggi, lebar, luas ruangan, hingga warna. Jika kalian bingung memilih sofa yang cocok untuk ruang tamu kalian yuk boleh baca baca dibawah.

Sofa untuk Ruangan Luas

Beruntunglah kalian jika memiliki ruang tamu yang luas. Karena kalian bisa memilih sofa dengan tidak memikirkan akan memkan tempat, untuk ruang tamu yang besar pilihlah sofa yang berkualitas dan memiliki rangka kokoh, hindari rangka kayu daur ulang atau plywood bermutu rendah. Jika ruang tamu yang kalian miliki sudah berwarna warni kalian bisa menggunakan sofa yang netral.

Sofa untuk Ruangan Terbatas

Untuk kalian yang memiliki ruang tamu yang terbatas jangan khawatir. Pilihlah sofa yang ramping untuk kesan yang manis. Jika ingin ruang tamu terasa lebih hangat bisa memilih sofa yang memiliki bantalan sisi untuk lengan.

Sofa Ruang Tamu Tradisional

Bagi kalian yang menyukai gaya etnik, sofa tamu tradisional ala etnik bisa menjadi pilihan. Kesan mewah yang elegan bisa tertangkap dari sofa berjenis Cabriole yang tampak kokoh dengan kerangka kayu yang tebal, dudukan yang empuk, dan sandaran yang tinggi.

Jika kalian menyukai ruang tamu tradisional dengan gaya vintage yang lebih hangat dan lembut kalian bisa memilih sofa dengan bantalan lengan yang lebih rendah dari sandaran. Jika ingin membuat tampilan yang ceria namun tetap teduh bisa menggunakan warna pastel namun bercorak bunga.

Sofa Ruang Tamu Modern

Buat kalian yang sedang menyukai desain interior minimalis, pemilihan sofa modern adalah hal yang tepat. Disini biasanya lebih menitikberatkan pada kegunaan dan kepraktisan.

Sofa yang Ramah Anak dan Binatang Peliharaan

Buat kalian yang memiliki balita dan juga suka memelihara binatang didalam rumah seringkali binatang peliharaan bermain di ruang tamu. Maka memilih sofa harus dengan cermat. Pilihlah sofa yang mudah dicuci apabila terkena tumpahan minuman atau makanan. JIka kalian memelihara kuncing didalam rumah bisa memilij sofa yang tidak memiliki banyak serat atau tenunan adalah solusi yang pas. Penggunaan pelindung juga cara yang baik untuk menghindarkan cacat permanen pada sofa ruang tamu.