30
Jul

Jenis Meja Rias

Meja Rias

Saat pergi ke acara-acara penting maupun aktivitas sehari-hari, mungkin Anda merasa kurang lengkap tanpa makeup. Memakai makeup akan lebih nyaman dilakukan di depan meja rias. Selain Anda dapat duduk, meja rias juga digunakan untuk menyimpan berbagai peralatan makeup. Untuk itu, pemilihan meja rias cukup penting untuk kenyamanan Anda. Berikut jenis meja rias yang harus Anda ketahui sebelum membelinya.

  1. 1.    Kartini

  2. Kamu pasti tidak asing dengan model meja rias yang satu ini. Bagian yang paling khas adalah cermin lonjong yang menempel di atas meja. Pada bagian kiri dan kanan meja, terdapat ukiran-ukiran yang cantik. Lalu, ada laci yang berada di bawah meja atau di samping cermin. Untuk melengkapinya, ada sebuah kursi berbentuk kotak kecil dan bisa dimasukkan jika tidak digunakan. Bentuknya vintage sekaligus cantik.

    2.    Altar

    Ciri khas dari meja rias altar adalah lebarnya meja yang membentang. Keunggulannya adalah kamu mendapatkan ruang yang sangat luas untuk meletakkan benda-benda apa pun di sini. Pada sebagian besar model meja rias ini, keberadaan laci sangat minim. Biasanya hanya berjejer di bagian bawah meja saja. Meja rias ini juga dilengkapi dengan cermin lebar yang dikelilingi ukiran.

    3.    Kanopi Pita

    Meja rias yang satu ini adalah jenis meja rias yang berukuran mini alias tidak terlalu lebar. Bentuknya justru memanjang ke atas. Meja yang sempit beserta cermin persegi panjang menjadi ciri khasnya. Untuk ruangan yang tidak terlalu luas, meja rias kanopi pita cocok dipilih. Tidak ada laci yang tersedia sehingga kamu harus menyediakan sendiri kotak atau keranjang untuk menyimpan peralatan kosmetikmu.

    4.    Kupu-kupu

    Ciri khas dari meja rias model kupu-kupu adalah cerminnya yang berjumlah 3 buah. Sekilas cermin ini terlihat seperti sayap kupu-kupu. Cermin paling tengah memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan cermin di bagian kiri dan kanan.Keuntungan memilih meja rias ini adalah kamu bisa melihat dari sudut pandang yang lebih banyak. Setiap kesalahan dalam berdandan pun akan jelas kelihatan dan bisa segera kamu koreksi.

    Untuk laci biasanya lebih fleksibel, ada yang terletak di bawah, ada pula yang terletak di samping meja. Namun, meja rias ini memakan terlalu banyak ruang karena bentuknya yang lebar. Jika tertarik dengan modelnya, kamu bisa memilih meja rias kupu-kupu yang berukuran kecil saja.

    5.    Astina

    Meja rias Astina lebih fokus pada bagian meja dan kotaknya yang terlihat lebih mendominasi. Sementara itu, untuk cermin tidak terlalu banyak ornamen yang mencolok. Cermin yang dipergunakan hanya dibatasi oleh sisi-sisi yang tipis. Meja rias yang satu ini cocok bagi Anda yang tidak ingin terganggu oleh banyaknya aksesori di pinggir cermin.

    6.    Peluru

    Meja rias jenis Peluru identik dengan bentuknya yang kaku. Baik cermin maupun meja di bawahnya berbentuk persegi. Laci yang tersedia juga hanya ada di bagian kiri dan kanan bawah. Model ini tidak terlalu jauh berbeda dengan meja rias Astina, hanya saja bentuknya lebih besar.

    7.    Anggrek

    Nah, meja rias yang satu ini cukup berbeda. Jika meja rias biasa memiliki 4 kaki, model Anggrek ini justru seperti kotak yang di atasnya dilengkapi dengan cermin. Meskipun demikian, tampilannya biasanya cukup artistik. Pada bagian bawah meja terdapat laci yang cukup banyak dan bisa digunakan untuk menyimpan kosmetik.

    8.    Goyang

    Sebenarnya model yang satu ini tidak bisa disebut meja. Hal ini ditandai dengan kehadiran cermin yang berukuran besar, yaitu hampir setinggi orang dewasa. Pada beberapa tipe, tidak ada meja di bawahnya karena produk ini lebih fokus pada cermin. Sementara pada model lain ada meja yang tersedia, tetapi dengan ukuran cermin yang juga mendominasi.

    9.    Semanggi

    Meja rias ini identik dengan bentuk cerminnya yang persegi dan sangat lebar. Pada bagian kiri dan kanan bawah meja terdapat laci untuk menyimpan. Keuntungan menggunakan meja rias jenis ini adalah pandangan yang sangat luas sehingga kamu pasti puas berdandan di sini. Pada bagian tengah meja terdapat ruang untuk menyimpan kursi.