20
Feb

Jenis – Jenis Kuas Cat

Jenis – Jenis Kuas Cat

Jenis – Jenis Kuas Cat -Banyak cara yang digunakan untuk finishing dalam pembangunan sebuah gedung. Salah satunya adalah dengan mengecat. Mengecat pada umumnya menggunakan cat dan menggunakan kuas yang digunakan khusus untuk mengecat. Sudah pasti jika mengecat menggunakan kuas. Kuas memiliki berbagai macam jenis sesuai dengan kegunaan dari kuas itu sendiri. Berikut ini beberapa jenis kuas cat.

  1. Kuas bulu babi
  2. kuas bulu babi

Pada zaman dahulu para seniman yang melakukan finishing memanfaatkan bulu babi untuk kuas. Jenis bulu ini sangat efektif karena tidak akan menggumpal ketika menggunakan cat solvent. Ya karena pada zaman dahulu jenis cat yang digunakan adalah cat minyak atau solvent.

  1. Kuas nylon/ polyester

kuas nylon

Jenis kuas ini adalah kuas yang cukup baru. Bulu-bulunya terbuat dari bahan nylon yang sangat halus. Jenis kuas ini hanya cocok digunakan untuk cat water based karena sangat mudah menggumpal jika menggunakan cat solvent. Jika Anda mengguakan cat solvent dengan kuas jenis ini maka kuas akan menggumpal dan juga keras sehingga sulit untuk dibersihkan bahkan untuk digunakan kembali

Jenis Kuas sponge

kuas bulu

Jenis kuas ini adalah yang paling baru. Jenis kuas ini menggunakan potongan busa kemudian ditempelkan sebagai bulu kuas. Sapuannya sangat riangn dan juga jarang meninggalkan brush mark. Bahkan kuas sponge sangat mudah dibersihkan karena sponge yang meresap.

JASA ARSITEK DAN KONTRAKTOR  merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di  WA : 0857 4300 6666