13
Mei

Jenis Jenis Bambu Untuk Pagar

JENIS JENIS BAMBU UNTUK PAGAR

ARSITEK INDO KONTRAKTOR | kayu bambu memang memiliki banyak sekali manfaat untuk kehidupan manusia. Salah satunya kayu bambu ini dapat di manfaatkan sebagai bahan pagar rumah anda. tetapi tidak semua jenis bambu dapat di jadikan pagar ya sobat. Nah, mari ketahui jenis bambu apa saja yang cocok dijadikan sebagai pagar rumah anda. Mau tahu apa saja ? Mari simak ulasan di bawah ini. Selamat membaca !

1. Bambu Kuning (Bambusa vulgaris)

Bambu kuning adalah jenis bambu yang sering ditemukan di beberapa tempat khususnya perumahan, tempat makan maupun tempat lain sebagai tanaman hias. Warnanya kuning dan bentuknya yang indah sering dijadikan sebagai tanaman penghias. Jenis bambu ini bisa anda tanam langsung ditanah atau ditanam menggunakan pot. Kalau dilihat dari asalnya tanaman bambu ini ternyata memang bisa tumbuh dengan subur di kawasan Asia Tenggara salah satunya Indonesia.

BACA JUGA : Panduan Membuat Pagar Bambu Motif Jaring

2. Bambu Jepang (Pseudosasa japonica)

Bentuknya tidak jauh berbeda dengan bambu kuning. Perbedaannya adalah bambu jepang memiliki warna hijau yang dominan dan memiliki bintik kuning pada bagian batangnya. Kemudian bentuk batang lurus mirip kawar dan meruncing.

3. Bambu Cendani (Phyllostachys aurea)

Bambu cendani adalah jenis bambu yang memiliki bentuk yang flexibel sehingga sering dimanfaatkan sebagai jenis bambu pada kerajinan tangan. Selain mudah dibentuk, bambu cendani terkenal karena kuat dan awet.