05
Sep

Jenis daun Pintu yang Perlu Kamu Kenali

Jenis daun Pintu yang Perlu Kamu Kenali

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – pintu merupakan bagian yang penting di rumah, karena menjadi akses masuk dan keluar rumah serta ke ruangan lainnya. Selain itu menjadi pengaman pada suatu rumah. Sebelum anda akan membuat rumah, kenali dahulu jenis pintu dan kegunaannya.

  1. Pintu Ayun (Swing Door)

Pintu ini merupakan jenis pintu yang sangat umum digunakan, kelebihannya pemasangan engselnya lebih mudah dibanding jenis pintu yang lain.

  1. Pintu Geser (Slide Door)

Pintu ini biasa digunakan di ruangan yang sempit karena cara kerjanya cukup dengan menggeserkan daun pintunya saja, tak perlu memakan tempat untuk membukanya.

  1. Pintu Rel

Hampir sama dengan pintu geser, cara kerjanya juga dengan menggeser daun pintu tetapi jenis pintu ini bisa memberikan bukaan yang lebih luas dibanding pintu geser. Umumnya digunakan untuk pintu garasi mobil. Saat dibuka pintu ini bisa berkelok sesuai dengan pemasangan jalur rel.

  1. Pintu Putar Otomatis (Revolving Door)

Pintu jenis ini akan bergerak memutar secara otomatis saat ada orang yang akan memasukinya. Biasanya sering ditemukan di gedung-gedung besar seperti mall, gedung perkantoran dan hotel.

  1. Pintu Lipat (Folding Door)

Jenis pintu ini juga hampir sama dengan pintu geser dan pintu rel cukup dengan menggesernya ke samping dan juga memiliki bantalan rel. Hanya saja kalau jenis pintu ini pintunya melipat dan bisa dibuka dengan lebar. Biasanya digunakan untuk garasi mobil maupun di ruang tengah atau dapur yang menghadap langsung ke taman belakang.

Bila kamu baca artikel ini dan menambah ilmu, kamu bisa like dan share artikel ini di sosial media, web, atau blog kemanapun yang kamu suka.