kontraktor jogja
17
Jan

Jendela Rumah Minimalis

kontraktor jogja
kontraktor jogja

JENDELA RUMAH MINIMALIS

Arsitek Indo Kontraktor – Semua rumah tentunya memiliki jendela. Oleh karena itu model jendela pun bermacam-macam. Dari model rumah klasik, modern, mewah atau minimalis. Bagi Anda yang sedang mencari inspirasi bentuk jendela untuk rumah minimalis Anda, berikut kami berikan beberapa ulasan ide kreatif yang bisa Anda terapkan.

 

1. Model jendela dengan dekorasi stained glass

Untuk memilih jendela dengan desain yang tepat tentunya akan membuat desain rumah kamu menjadi terlihat lebih indah. Nah, Anda dapat mencoba model jendela minimalis stained glass atau kaca patri seperti hunian di Eropa. Model jendela ini menggunakan kaca yang berwarna dan membentuk suatu pola atau gambar.

Dengan dekorasi stained glass, sangat cocok dengan gaya rumah kamu yang masih berkonsep tempo dulu. Kaca jenis tersebut akan membuat jendela kamu tetap enak dipandang.

2. Jendela dengan taman mini

Desain jendela berikutnya ialah jendela dengan tanaman mini. Konsep jendela seperti ini akan menciptakan nuansa asri ketika Anda melihat keluar jendela, lho. Pembuatannya pun tidak memakan waktu lama atau rumit. Kamu hanya memasang kotak panjang sebagai wadah tanaman hias pada bagian depan jendelamu kelak.

Anda bisa memilih terrarium atau tanaman succulent. Sementara jendela dengan taman mini sangat pas untuk hunian bergaya urban, modern maupun kontemporer.

3. Jendela dengan folding screens

Fungsi jendela yakni untuk jalan cahaya bisa masuk ke dalam rumah. Lalu bagaimana jika model jendela rumah bisa digunakan juga sebagai pintu? Ya.  jenis jendela yang ini ialah jendela dengan folding screens namanya. Anda bisa menerapkan model ini apabila menginginkan jendela yang lebar. Model jendela folding screens sangat cocok untuk jendela minimalis di rumah Anda.

Memiliki jendela dengan folding screens tidak akan menyimpan debu dan dapat memisahkan ruangan dalam satu ruang meski tidak berada di jendela .

4. Model jendela stationary

Berbeda dengan desain jendela sebelumnya. Model jendela stationary yang bersifat dekoratif sangat cocok ditempatkan di sudut-sudut ruangan rumah Anda. Jenis jendela ini akan tampak elegan untuk memberikan penerangan pada suatu ruangan.

Apabila bangunan rumahmu terdiri dua lantai, maka konsep jendela stationary sangat mudah untuk diterapkan. Jendela persegi berkuran kecil dapat kamu pasang di sepanjang tangga dengan posisi yang berbeda-beda, tujuannya agar terlihat artistik. Model jendela stationary merupakan salah satu solusi pencahayaan yang paling strategis.

5. Jendela vertikal

buat rumah dengan desain arsitektural yang membuatnya semakin unik dan berbeda dari yang lain. Di mana desain jendela ini cukup populer karena kesannya yang terbuka dan berefek cerah. Sementara jendela vertikal memiliki panel tinggi dengan framing kayu. Tapi sebelum menerapkannya kamu bisa memilih kusen dengan desain yang tidak memiliki banyak ornamen atau hiasan.

Materialnya sendiri, Anda bisa memakai kusen jendela dari bahan kayu atau baja ringan yang sesuai dengan tema rumah Anda. Untuk rumah bernuansa kontemporer, sebaiknya pilih kusen kayu yang dicat putih. Sebab warna putih pada desain jendela rumah minimalis cenderung lebih simpel dan tidak berlebihan.

 

Itulah beberapa model jendela yang bisa membuat tampilan rumahmu semakin kece. Model jendela mana yang ingin Anda pakai di rumah.