20
Okt

JANGAN SAMPAI MERUGI KARENA SALAH PILIH FURNITUR

JANGAN SAMPAI MERUGI KARENA SALAH PILIH FURNITUR

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor -Pernah membayangkan sebuah rumah tanpa kehadiran beragam furniture di dalamnya? Rasanya tidak mungkin, bukan? Meskipun sekarang di Jepang sedang booming konsep hidup minimalis ekstrem yang membuat ruangan bisa bebas dari perabotan yang tidak terlalu fungsional, nyatanya hunian mereka tetap dihiasi furniture dasar yang fungsinya Nah, apalagi orang Indonesia yang memandang sesuatu tidak hanya dari fungsi, tetapi masih tetap berkeyakinan pada keindahan dan keharmonisan, tidak terkecuali untuk kondisi perabotan yang menghiasi hunianmu.Pokoknya jangan sampai merugi karena anda salah pilih furnitur untuk rumah anda.

Perkaranya saat ini, apakah kamu termasuk orang yang teliti dalam memilih furniture atau sering asal membeli furniture untuk hunianmu?

Soalnya, sekarang banyak orang yang sembarangan dalam membeli furniture. Dari konsep awal furniture dibeli untuk difungsikan di ruangan yang sesuai, saat ini banyak alasan membeli furniture hanya karena modelnya yang lucu, perabotan tersebut sedang populer di masyarakat, dan yang paling banyak karena “aji mumpung” soalnya perabotan tersebut sedang diskon besar-besaran! Kalau kamu termasuk orang yang sering asal membeli furniture dengan beragam alasan di atas, mulai sekarag hentikan kebiasaan tersebut, yuk.

Budget Membengkak

Mungkin yang Anda pikirkan saat Anda membeli furnitur yang sedang diskon besar-besaran Anda bisa menghemat dana. Di sisi lain, Anda juga membutuhkan furnitur tersebut untuk melengkapi perabotan di suatu ruangan di rumah Anda. Mungkin saja Anda merasa dapat berhemat dengan furnitur yang Anda beli tersebut karena harganya lebih murah. Namun, sudahkah Anda memperhatikan kualitas dari furnitur yang Anda pilih? Bisa jadi harga perabotan yang Anda pilih tersebut lebih murah dibandingkan yang lain karena kualitasnya yang tidak sebaik yang lain. Bisa jadi juga, furnitur tersebut merupakan koleksi lama yang tidak laku.

READ  Dekorasi Cantik dari Lukisan Alam

Asal membeli furnitur bisa sangat merugikan Anda dalam hal budget pada akhirnya. Pola sembarangan dalam memilih perabotan tersebut sangat rentan membuat Anda tidak memperhatikan kualitas dari produk tersebut. Padahal lebih baik Anda memilih furnitur yang agak mahal dengan kualitas terjamin daripada harus membeli furnitur dengan harga murah dengan kualitas yang sangat mungkin lebih rendah. Nah, jika sudah begini, yang tadinya niat berhemat dengan sembarangan saja membeli furnitur yang murah malah berujung budget membengkak karena ternyata perabotannya tidak berkualitas baik. Jangan sampai Anda melakukan kesalahan ini.

Rumah Menjadi Berantakan

Berantakan di rumah Anda tidak hanya diciptakan dari lantai yang belum disapu ataupun tumpukan baju yang belum disetrika. Berantakan di rumah Anda bisa jadi disebabkan oleh banyak furnitur yang memenuhi ruangan sehingga rumah Anda tampak sempit dan berantakan. Bagaimanapun juga harus dipahami bahwa selain fungsinya, furnitur yang Anda letakkan di tiap sudut ruangan dapat membentuk kesan seni yang indah dan harmonis apabila dipilih secara tepat. Sebaliknya, jika Anda sembarangan memilih furnitur, sangat bisa dipastikan penataan ruangan Anda menjadi tidak harmonis dan tampak berantakan. Jika Anda asal memilih furnitur tanpa memperharikan keserasiannya dengan furnitur lain ataupun dengan warna cat dinding ruangan Anda, ruangan tersebut menjadi tampak terlalu liar dan tanpa konsep.

Menjadi Tidak Nyaman di Rumah Sendiri

Ada dua alasan kenyamanan menjadi terancam di rumah sendiri karena furnitur yang asal pilih:

  • Pertama, ketika Anda memilih furnitur secara sembarangan artinya Anda tidak memperhatikan kualitas dari produk yang Anda beli tersebut. Keawetan kualitas dari produk tersebut hanya salah satu faktor yang mungkin merugikan Anda karena ternyata barangnya cepat rusak. Sangat mungkin juga terjadi furnitur yang kamu pilih tersebut tidak nyaman juga ketika digunakan.
  • Kedua, selain ketidaknyamanan yang muncuk dari furnitur itu sendiri, Anda pun bisa merasa tidak nyaman dari suasana ruangan. Anda akan malas berlama-lama di ruangan tersebut karena terkesan sumpek atau tidak sesuai dengan kepribadian Anda.
READ  Pemasangan Daun Pintu Pada Kusen Cor

Apabila Anda terlanjur salah memilih furnitur, jangan sedih dahulu, Anda bisa mulai memperbaiki kebiasaan Anda dan ke depannya mulai untuk lebih berhati-hati dalam membeli furnitur. Anda juga mulai bisa mempertimbangkan furnitur apa saja yang sudah rusak atau tidak sesuai lagi agar bisa diganti dengan yang baru dan lebih berkualitas.

Intinya, dalam membeli apapun harus berhati-hati dan tidak boleh sembarangan. Apalagi soal furnitur yang tiap hari bisa dibeli. Perhatikan budget, kualitas, fungsi, dan keindahan furnitur tersebut supaya Anda tidak menyesal di kemudian hari.