21
Mei

Intip Serba-serbi Floor Deck Bahan Metal Yuk!

Intip Serba-serbi Floor Deck Bahan Metal Yuk!

Mengenal Fungsi dan Keunggulan Steel Floor Deck

Kontraktor JogjaFloor deck adalah salah satu bagian yang terdapat pada sebuah rumah. Mempunyai sebuah rumah yang unik dan berbeda tentunya menjadi impian dari setiap orang dan siapapun bisa mewujudkannya. Salah satu cara agar rumah bisa terlihat menarik dan berbeda adalah dengan menambahkan floor deck pada rumah Anda. Agar Anda bisa lebih paham mengenai floor deck dan apa saja fungsinya. Intip Serba-serbi Floor Deck Bahan Metal Yuk!

Fungsi Floor Deck Berbahan Metal

floordeck sebagai flooring berbahan metal

Mempunyai hunian rumah dengan menggunakan floordeck berbahan metal tentunya memiliki keistimewaan tersendiri bagi orang yang menggunakannya.

  • Memiliki Durabilitas yang Tinggi

Selain itu, metal atau baja dengan perincian yang tinggi memiliki ketahanan terhadap karat dan asam sehingga sulit mengalami pelapukan atau keropos.

  • Mampu Menopang Beban Berat

Dari fleksibilitasnya ini, membuat baja ringan menjadi material terfavorit untuk membuat floordeck pada rumah.

  • Mudah Disimpan Dipindahkan

Bahan metal atau baja untuk membuat floordeck sudah berbentuk seperti lembaran – lembaran, sehingga dengan bentuknya tersebut menjadikannya mudah untuk disimpan dipindahkan.

  • Pemasangannya Lebih Cepat

Salah satu keunggulan lainnya dari floordeck berbahan metal ini adalah tidak membutuhkan waktu lama dalam proses pemasangannya. Karena kemudahan dalam proses pemasangannya, membuat siapa saja dapat dengan mudah dan cepat membuat floordeck sendiri.

  • Memiliki Desain yang Bermacam – Macam

Terdapat berbagai merk yang menyediakan lembaran metal atau baja dengan desain yang bermacam-macam.  Ukuran dari lembaran baja juga sangatlah banyak sehingga kamu tidak perlu repot lagi untuk memotong lembaran – lembaran baja tersebut secara manual.

Kekurangan Floor Deck Berbahan Metal

floordeck sebagai flooring berbahan metal

Dengan berbagai kemudahan dalam proses pemasangannya, ternyata floordeck berbahan metal juga memiliki beberapa kekurangan. Berikut ini adalah beberapa kekurangannya.

  • Perlu Mengeluarkan Biaya Perawatan yang Cukup Besar

Supaya dapat bertahan lebih lama, baja atau metal memerlukan perawatan khusus agar bisa tahan terhadap berbagai perubahan cuaca ekstrim dan dapat mencegah timbulnya karat dalam waktu singkat.

  • Ketahanan Kurang Jika Mengalami Karat

Seperti yang kita ketahui bahwa baja atau metal memiliki ketahanan yang sangat tinggi. Namun jika terdapat sedikit saja karat, maka daya tahannya akan cepat berkurang. Baja yang sudah mulai berkarat, tentunya sangat rentan sekali dan bisa mengakibatkan bahaya pada konstruksi yang kamu lakukan.

  • Sulit Dibentuk

Pada umumnya, floordeck berbahan metal ini memanfaatkan baja atau metal yang sudah dicetak sebelumnya dalam bentuk lembaran. Dan lembaran tersebut memiliki ukuran yang berbeda – beda.

READ  Dekorasi Kamar Anak Laki-Laki

Semoga info yang kami berikan bermanfaat ya, dan temukan inspirasi seputar desain lainnya di Kontraktor Jogja.