20
Nov

Inspirasi Warna Cat Untuk Ruangan Sempit

Inspirasi Warna Cat Untuk Ruangan Sempit

Kontraktor Jogja Anda tak perlu khawatir jika memiliki ruangan yang terlihat lebih sempit, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk membuat ruangn nampak lebih besar. Apa itu? Permainan warna cat kamar tidur dianggap sebagai cara yang paling tepat dalam membuat kamar tidur yang sempit menjadi terasa lebih luas karena dianggap bisa menghidupkan ruangan. Berikut ini inspirasi warna cat untuk ruangan sempit, yuk simak penjelasanya sampai selesai!

10 Pilihan Cat Tembok, Solusi Menjadikan Ruangan Sempit Terlihat Luas -  Halaman all - Tribunmanado.co.id

1. Gunakan Warna Pastel

Warna pastel menjadi pilihan yang banyak dipilih sebagian besar orang untuk ruang tamu. Ada beberapa warna pastel yang bisa Anda pilih seperti kuning pastel, hijau pastel, atau biru pastel. Warna-warna ini cocok diterapkan untuk ruang tamu yang memiliki ukuran sempit. Selain memberi kesan luas, warna pastel dapat memberikan kesan kalem dan ceria.

Agar makin maksimal, tambahkan pula akses untuk cahaya dan penerangan ruangan. Hal ini agar terlihat makin terang. Anda juga bisa menggunakan hiasan dinding dengan warna yang sama untuk menimbulkan efek ruangan semakin luas.

2. Cat Ruang Tamu dengan Hijau Tosca

Amazing Interiors Schemes in Blue and Yellow Decorations | Living room  designs, Interior design living room modern, Room interior

Dalam dunia psikologi warna hijau tosca memiliki makna keseimbangan emosional, ketenangan dan kesabaran. Untuk mengecat rumah dengan warna hijau tosca agar nampak luas Anda bisa mengkombinasikannya dengan warna dan aksesoris lainnya.

Anda bisa mengkombinasikannya dengan aksesoris warna putih, semisal sofa, meja atau tempat tidur di sekitar ruangan. Agar makin menarik, dapat ditambahkan dengan wallpaper dinding bergambar. Warna kontras dan pastel juga dapat dipadukan dengan hijau tosca ini. Padukan dengan warna oranye, krem, cokelat, kuning dan warna lain pada gorden tirai, sofa, dan sarung bantal.

READ  Tips Membangun Ruko Agar Menarik Minat Konsumen

3. Cat Ruang Tamu Serba Putih.

Agar tidak memberikan kesan membosankan, Anda bisa menambahkan ornamen-ornamnen lain pada dinding. Seperti menambahkan wallpaper dengan berbagai ragam motif dan warna lain, abu-abu semisalnya. Trik ini selain menghilangkan kesan membosankan juga membuat ruangan nampak lebih hidup dan indah.

4. Kuning Terang Agar Terkesan Ceria

Warna Cat Terburuk untuk Dinding Interior Rumah, Menurut Ahli Halaman all -  Kompas.com

Selain warna puith, Anda bisa menerapkan warna kuning pada dinding rumah agar ruangan terlihat luas. Sebagian orang jarang mengecat dengan warna kuning karena terkesan silau dan kurang menarik. Namun jangan salah, warna kuning akan memberikan efek membuat ruangan menjadi luas ketika terkena cahaya.

Bila Anda ingin mengecat ruangan dengan warna kuning, sebaiknya pilih warna kuning pucat. Agar makin terlihat makin menarik bisa Anda lengkapi dengan berbagai furnitur berwarna gelap. Seperti cokelat tua, merah atau dengan warna hijau lemon.

5. Cat Berwarna Olive

Warna selanjutnya yng bisa Anda pilih agar ruangan makin terlihat luas adalah cat berwarna olive. Warna olive ini sebenarnya warna hijau dengan tone kecokelatan. Selain itu paduan warna putih dengan olive akan memberikan efek kontras dan mampu memberi kesan dimensi ruang.

Itulah beberapa rekomendasi warna cat agar ruangan sempit tampak luas. Bagaimana, sudahkah Anda menentukan warna cat mana untuk ruangan di rumah?

Baca Juga : 6 Inspirasi Warna Pastel Untuk Rumah Anda