07
Feb

Inspirasi Teras Rumah Sederhana dan Bersahaja

Inspirasi Teras Rumah Sederhana dan Bersahaja

11 Pilihan Desain Teras Rumah Sederhana

Kontraktor JogjaTidak hanya rumah modern, rumah-rumah di kampung juga memiliki teras. Bahkan, teras yang berada di kampung memiliki ciri khasnya tersendiri. Sesuai namanya, gambar teras rumah sederhana di kampung hadir dengan desain-desain yang sederhana. Meski sederhana, hal itu menjadi daya tarik rumah-rumah kampung. Berikut ini sejumlah inspirasi teras rumah sederhana dan bersahaja!

 

 

 

Unsur Alam yang Kuat di Teras Sederhana

gambar teras rumah sederhana di kampung dengan desain minimalis dan dominasi material kayu

Gambar teras rumah sederhana di kampung yang satu ini membuktikan bahwa nggak perlu furnitur mewah untuk membuat teras yang nyaman. Kamu bisa membuat teras sederhana dengan unsur kayu yang kuat.

Untuk bangku atau tempat duduknya, kamu bisa membuatnya secara custom dengan bergabung erat ke dinding sehingga lebih space-saving. Tambahkan beberapa tanaman hias di area teras sehingga unsur natural semakin kuat. Model teras seperti ini akan memungkinkan kamu melakukan berbagai hal di area tersebut, mulai dari menyambut tamu sampai makan bersama keluarga.

Teras dengan Banyak Model Tempat Duduk

inspirasi gambar teras rumah sederhana di kampung dengan meja dan kursi minimalis

Kunci membuat teras yang simpel dan nyaman di kampung adalah menyediakan banyak tempat duduk di area terdepan hunian ini. Lalu, tambahkan atap yang menyejukkan supaya orang-orang makin betah bersantai di teras.

Gambar teras rumah sederhana di kampung ini menunjukkan area yang kosong bisa disulap menjadi super keren dengan menambahkan beberapa model tempat duduk. Mulai dari kursi, sofa 1 seater, hingga ayunan. Bisa dibilang, gambar teras rumah sederhana di kampung yang satu ini sangat mudah kamu tiru.

Teras Mini dengan Kanopi

gambar teras rumah sederhana di kampung berukuran mini dengan sofa warna hijau

Gambar teras rumah sederhana di kampung yang satu ini mungkin membuat kamu mengernyitkan dahi karena saking mininya. Namun percayalah, menaruh sofa ditambah meja tamu kecil di area teras yang tidak seberapa luas ini bisa membuat kamu betah duduk berlama-lama.

READ  Menjaga Kamar Mandi Yang Benar Supaya Tetap Bersih

Walaupun tidak terlihat jelas pada gambar teras rumah sederhana di kampung ini terdapat kanopi, tapi pastikan kamu membuat atap kanopi di area teras mini tersebut supaya kamu bisa tetap bersantai di kala hujan. Dengan begitu, furnitur yang ada di sana pun tidak akan rusak terkena air.

Teras Kecil Super Minimalis

gambar teras rumah sederhana di kampung dengan nuansa warna putih bersih

Nggak punya area yang cukup luas di depan hunian bukan berarti nggak bisa ada teras untuk rumahmu. Kamu bisa membuat teras super kecil di bagian depan pintu yang berbatasan dengan ruang tamu. Taruhlah bangku tanpa sandaran untuk membuat area teras nggak terkesan penuh.

Sulap Halaman Jadi Teras

gambar teras rumah sederhana di kampung berukuran besar dengan pergola kayu

Kebanyakan rumah di kampung memang berukuran nggak terlalu besar, tapi memiliki halaman yang luas. Kamu bisa, lho memanfaatkan sebagian halaman di depan rumah seperti gambar teras rumah sederhana di kampung ini.

Ya, kamu bisa menyulap halaman menjadi teras untuk bersantai. Tinggal tambahkan kanopi yang unik dari kayu dan buatlah bangku-bangku custom yang menempel langsung ke sisi tembok. Gambar teras rumah sederhana di kampung seperti ini bisa banget jadi perhatian seluruh warga kampung. Model teras di halaman ini pun menjadi area yang multifungsi karena berbagai kegiatan bisa dilakukan di sana.

Teras Simpel untuk Sendiri

gambar teras rumah sederhana di kampung dengan kursi santai dari rotan

Mau membuat teras yang tujuannya bukan untuk kumpul-kumpul menyambut tamu, melainkan untuk duduk bersantai demi kontemplasi diri? Bisa banget, kok! Coba deh tiru contoh gambar teras rumah sederhana di kampung yang satu ini.

Kamu hanya perlu menyediakan bangku yang nyaman di area teras, lalu tambahkan pernak-pernik yang estetik, seperti tanaman hidup, bantal dekorasi, sampai throw blanket. Bisa-bisa gambar teras rumah sederhana ini bakalan jadi tempat favoritmu menghabiskan waktu dari sore sampai malam hari.

READ  Tata Cara Mencuci Karpet Manual Dan Mesin

Perpaduan Kampung dan Kota di Teras

gambar teras rumah sederhana di kampung dengan kursi berbentuk furuf U dan meja kopi mini

Kata siapa teras sederhana di kampung nggak bisa terkesan modern seperti teras-teras di kota? Contohnya, gambar teras rumah sederhana di kampung yang satu ini. Walaupun unsur kayu kental di bagian pagar dan dinding, peletakan sofa letter U di sudut teras menghadirkan kesan yang lebih modern. Yang pasti, peletakan sofa ini juga bisa dijadikan area berkumpul yang mendekatkan satu sama lain, seperti menyambut tamu yang nggak terlalu akrab.

Kira-kira, dari semua gambar teras rumah sederhana di kampung tadi, inspirasi mana yang mau kamu terapkan di hunian? Pastikan gambar teras rumah sederhana yang bakal kamu wujudkan sesuai dengan luas area depan rumah dan juga nggak bertabrakan dengan konsep desain secara keseluruhan, ya!

Untuk inspirasi tips dan desain lainnya, kamu bisa temukan di Arsitek Indo Kontraktor, lho!