25
Feb

Inspirasi Skema Warna Yang Memikat Pandangan

Inspirasi Skema Warna Yang Memikat Pandangan

Kontraktor JogjaSkema warna ruangan dapat memberikan pengaruh positif untuk psikologis penggunanya. Namun, proses memilah dan memilih warna bukanlah perkara enteng. Bayangkan saja di antara jutaan warna yang ada, kamu perlu menentukan beberapa pilihan warna yang dapat menghasilkan kombinasi yang harmonis. Terlebih, skema warna yang nampak di dalam ruang tidak hanya datang dari satu atau dua elemen interior saja. Setiap elemen interior, mulai dari furniture sampai detil terkecil turut menyumbang keberagaman warna dan memberikan dampak yang berbeda pada hasil akhir skema warna. Untuk itu kami berikan beberapa Inspirasi skema warna yang memikat pandangan. Marik simak bersama!

6 Interior Rumah dengan Skema Warna Olive, Penerapan Hijau Zaitun Kekinian

 

1. Skema warna yang memadukan biru dan pink

Pemakaian warna biru dan warna pink di beberapa titik memang dapat memberikan suatu efek yang sangat menenangkan. Anda bisa memilih salah satu dari dua warna sebagai warna utama dan kemudian Anda aplikasikan pada sebagian dinding ruangan.

Jika memang warna pinknya menyapu dinding interior, maka Anda bisa memilih warna biru dan turunannya alias warna pendamping. Jangan lupa, gunakan warna netral yang dapat menguatkan koneksi antar dua kombinasi skema warna keren ini.

2. Skema warna alami yang bersifat teduh

Pada dasarnya warna putih merupakan warna yang memiliki peran sebagai warna utama dalam skema warna alami. Anda juga bisa memilih warna pendamping alami lain seperti cokelat tanah, hijau daun dan abu – abu yang pada akhirnya menciptakan suatu kontras warna yang halus.

3. Skema warna tosca dan kuning yang dinamis

Dalam skema warna ruangan, dua warna berbeda yang dapat tampil sama kuat adalah warna tosca dan warna kuning. Ketika kemudian Anda padukan dalam komposisi yang sama dominan, keduanya dapat memunculkan kesan segar dan ringan pada ruangan.

READ  Cara Tepat Memilih Furnitur di Rumah Mungil

Tentu saja hadirnya warna netral juga perlu menjadi bahan pertimbangan dalam skema warna yang keren di hunian Anda. Terapkan skema warna ini di kamar tidur, ruang tamu atau dapur, dijamin akan sangat manis.

4. Skema warna hijau dan cokelat

Hadirnya furnitur kayu dapat memberikan pengaruh yang sangat besar atas suatu skema warna ruangan. Walau memiliki karakter yang cenderung netral, akan tetapi tidak menutup kemungkinan bahwa nuansa kayu yang terpancar justru akan tampil dominan dibanding warna lain.

Ketika Anda sengaja menyorot furnitur kayu sebagai furniture utama didalam skema warna, anda perlu warna pendamping setidaknya satu saja, yang dapat memberikan keseimbangan pesona dari warna kayu tersebut. Semisal warna hijau pastel yang memberikan harmonisasi sempurna pada warna cokelatnya.

Itulah beberapa contoh skema warna paling memikat mata yang sangat cocok diaplikasikan pada hunian Anda. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat dan inspiratif!