05
Nov

Inspirasi Ruang Makan Masa Kini

Inspirasi Ruang Makan Masa Kini

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Rumah yang dipenuhi barang-barang, baik terpakai atau tidak, lama kelamaan bisa membuat kita sumpek. Ujung-ujungnya malah tidak betah di rumah. Padahal rumah adalah tujuan terakhir kita setelah melakukan semua kegiatan. Jadi membuat rumah terasa nyaman tentu adalah keharusan. Beriku ini inspirasi ruang makan masa kini.

Hangat dan Natural a la Farmhouse

Desain ini terinspirasi dari rumah-rumah para peternak (farmhouse) di barat sana. Desain farmhouse dengan corak warnanya yang kalem beserta penggunaan material kayu rustic memberi kesan hangat dan nyaman bagi ruang makan.

Ruang Makan

Untuk menambah manisnya ruang makan a la farmhouse ini, Anda dapat menghiasnya dengan kabinet kayu yang menyimpan berbagai kenang-kenangan dan foto keluarga. Selain menjadi tepat temu keluarga, ruang makan pun dihangatkan dengan kenangan-kenangan hangat bersama keluarga.

Ruang Makan

Simpel dan Menarik a la Scandinavia

Gaya furnitur Scandinavia yang datang dari negara-negara utara Eropa (Swedia, Norwegia, Finlandia, dan Denmark) memang sedang marak akhir-akhir ini. Warna-warna natural seperti coklat kayu, putih, hitam, dipadu dengan bentuk-bentuk sederhana membentuk ruang makan Anda menjadi lebih lega. Gaya furnitur seperti ini tepat sekali bagi Anda yang memiliki hunian tidak terlalu besar, atau sekedar tidak ingin membersihkan terlalu banyak peralatan rumah.

Ruang Makan

Jika warna-warna dasar terlihat kurang ceria, Anda dapat memadukan furnitur makan Anda dengan sedikit warna. Ruang makan juga dapat dipermanis dengan lampu gantung dan rak untuk menampilkan foto-foto keluarga Anda.

Ceria dan Berwarna a la Boho

Jika kedua rancangan sebelumnya tidak sesuai dengan keriuhan dan keceriaan keluarga Anda, Anda dapat mencoba gaya Boho yang ceria dan beraneka warna sebagai inspirasi ruang makan keluarga Anda. Gaya ini tepat bagi Anda yang menyukai keramaian dan ingin memadupadankan berbagai jenis aksesori bagi rumah Anda.

READ  Kelebihan Menggunakan Furnitur Marble dan Cara Merawatnya

Ruang Makan

Anda dapat memulainya dengan mewarnai dinding ruang makan dengan warna-warna yang cukup terang. Pemanis ruangan dapat ditempatkan pada dinding rumah. Anda dapat memadukan cermin, piring hias, juga foto keluarga. Kurang seru? Ruangan dapat diramaikan dengan memadukan aneka jenis lampu gantung, baik sebagai aksesori maupun sebagai penerang ruangan.

Ruang Makan