16
Nov

Inspirasi Ruang Makan Cozy, Yuk Intip Tipsnya!

Inspirasi Ruang Makan Cozy, Yuk Intip Tipsnya!

Kontraktor Jogja  Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menciptakan suasana nyaman di ruang makan, mulai dari pilihan furnitur, hingga dekorasi penunjang di meja dan dinding ruang makan. Dengan desain ruang makan yang baik, bukan cuma suasana ruang makan yang jadi nyaman, namun sirkulasi gerak di ruang makan juga jadi leluasa, dan setiap acara makan bersama pun dapat diakomodasi dengan baik. Berikut ini inspirasi ruang makan cozy, yuk intip tipsnya!

8 Cara Menata Ruang Makan Mungil Paling Efektif

1. Fokus pada furnitur

Langkah pertama dalam dekorasi ruang makan di rumah adalah memilih furnitur yang tepat. Namun demikian, penting diingat untuk tidak mengacaukan ruang makan dengan terlalu banyak furnitur.

Sebaiknya, pilih meja netral yang dibuat menggunakan bahan alami, seperti kayu atau kaca.

Ini akan memberi ruang yang luas untuk bereksperimen dengan dekorasi kapan pun tanpa merasa harus mengganti furnitur.

Ketika berbicara tentang kursi makan, kamu memiliki lebih banyak kelonggaran. Hiasi dekorasi ruang makan dengan kursi yang tidak serasi atau tambahkan sofa di sepanjang sisi meja yang lebih panjang.

Bermain dengan warna dan tekstur yang berbeda pada kursi meja makan akan memberi karakter pada ruang makan.

Sama pentingnya untuk memberi ruang penyimpanan di ruang makan. Lemari bar yang dipasang di dinding atau meja kabinet dapur sederhana mungkin dibutuhkan untuk memamerkan koleksi barang pecah belah yang luar biasa.

2. Tambahkan kenyamanan dengan warna

Sebagai aturan dasarnya, pilih warna-warna hangat seperti kuning dan oranye, agar warna dinding membuat ruang makan lebih bersahabat.

Jika ruang makan tidak terlalu besar, gunakan warna netral seperti krem dan putih, guna menciptakan ilusi ruang.

READ  Kontraktor Handal Jogja

Pastikan warna melengkapi furnitur dan dekorasi ruang makan di rumah secara keseluruhan.

Jika bosan menatap dinding kosong, pertimbangkan untuk membuat dinding fitur dengan beberapa wallpaper pernyataan atau tekstur sederhana.

Atau, lukis garis-garis di salah satu dinding ruang makan untuk memecahkan kebosanan dari dinding monoton satu warna.

3. Bereksperimen dengan seni dinding

Meskipun tidak harus mendandani setiap dinding, ada baiknya untuk menggantungkan lukisan atau aksen dinding pada dinding ruang makan. Selain itu, ini cara yang bagus untuk menampilkan gaya pribadi dengan penuh percaya diri.

Lalu, memasang beberapa foto bingkai keluarga di dinding juga merupakan ide bagus. Ini bisa sangat membantu untuk membuat ruang makan menjadi nyaman dan membantu mengenang kenangan indah bersama anggota keluarga.

4. Hembuskan kehidupan ke dalam dekorasi

Hempas furnitur dan aksesori kayu yang monoton dengan meletakkan tanaman dalam ruangan.

Percikan hijau selalu memanjakan mata dan bahkan menawarkan banyak manfaat terapeutik untuk pikiran. Pastikan memilih tanaman yang tepat yang dapat bertahan di iklim daerah kamu tinggal.

Kecuali ruang makan mendapat banyak sinar matahari, pastikan memilih tanaman yang bisa bertahan dalam kondisi minim cahaya.

Jika memelihara tanaman dalam ruangan tampak terlalu merepotkan, maka pertimbangkan untuk menyimpan vas dengan bunga segar di meja makan. Pastikan mengganti bunganya secara teratur.

Baca Juga : Yuk Intip Tips Ruang Makan, Low Budget Berikut Ini!