07
Okt

Inspirasi Rak Laundry di Rumah Bikin Hunian Lebih Rapi

Inspirasi Rak Laundry di Rumah Bikin Hunian Lebih Rapi

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Rak Laundry harus cukup tertutup untuk melindungi baju dari debu dan ekspos cahaya berlebih. Akan tetapi juga harus cukup terbuka untuk memberikan sirkulasi udara dan mengusir kelembapan. Banyak orang yang menyamakan rak laundry seperti halnya lemari pakaian pada umumnya, padahal temperatur dan sirkulasi udara di ruang laundry tentu saja berbeda. Mulai dari kelembapan dan kadar air yang lebih tinggi hingga panas yang meninggi saat kamu tengah menyetrika bisa mempengaruhi sirkulasi udara di dalam ruang laundry. Hal ini akan berdampak juga pada rak laundry yang kamu miliki. Berikut ini Inspirasi rak laundry di rumah bikin hunian lebih rapi.

Desain Rak Laundry 

1. Memasang Rak Laundry Minimalis 

Bagaimana sih cara membuat rak laundry? Daripada pusing, kamu bisa memasang rak laundry minimalis yang dijual di toko furniture. Rak minimalis ini bisa menjadi tempat untuk menaruh deterjen, pewangi dan pelembut pakaian, pemutih pakaian, dan lainnya.

2. Rak dan Tempat Menggantung Pakaian 

Biasanya ruang servis di rumah memang sempit, kamu bisa merancang desain rak laundry seperti ini. Ada mesin cuci, tempat menyimpan pakaian kotor, tempat menaruh deterjen, hingga tempat menjemur pakaian.

3. Desain Rak Laundry yang Rapi 

Ruang cuci baju ini mencakup banyak fungsi mulai dari tempat menaruh pakaian kotor, tempat mencuci pakaian, hingga menyetrika pakaian. Desainnya pun bernuansa Skandinavia dengan warna yang lembut, jangan salah laundry room juga bisa keren.

4. Ruang Cuci Baju yang Kecil 

Biasanya, laundry room juga berada di dekat kamar mandi atau toilet seperti juga desain ruang cuci baju ini. Seperti biasa, kamu memang harus memanfaatkan bagian vertikal ruang dengan memasang rak laundry.

READ  Tujuh Hal Harus Anda Hindari Saat Membangun Rumah

5. Ruang Cuci Baju yang Sederhana 

Tidak ada salahnya juga kalau kamu membuat laundry room yang sederhana seperti juga desain ruang ini. Namun, ruang servis ini tetap memiliki perlengkapan seperti mesin cuci, rak laundry, meja setrika, dan lainnya.

6. Laundry Room yang di Ruang Sempit 

Tentunya desain ruang cuci baju seperti ini menjadi hal yang biasa ditemukan di Indonesia, ruang servis di sudut rumah. Cara membuat rak laundry sederhana ini tentunya mudah, lantaran ruang sempit maka kamu tidak bisa menempatkan rak laundry berukuran besar.

7. Jumlah Rak Laundry yang Banyak 

Kamu bisa memasang rak laundry dalam jumlah banyak untuk menaruh deterjen, pewangi pakaian, hingga pemutih pakaian. Biasanya, deterjen untuk mencuci pakaian berwarna, pakaian putih, hingga batik bisa dibedakan.

8. Desain Rak Laundry yang Besar 

Gambar rak laundry ini menunjukkan desain rak yang besar, tentunya ruang servis memang lebih luas. Ruang cuci baju ini memiliki meja laundry untuk menaruh deterjen, pewangi dan pelembut pakaian, hingga pemutih pakaian.

9. Rak Laundry untuk Dua Mesin Cuci

Rak laundry ini berada di sudut ruangan, sedangkan dua mesin cuci ditaruh dengan desain seperti ini untuk menghemat ruangan. Desain rak laundry ini tentunya untuk menyiasati luas ruang cuci baju yang biasanya memang kecil.

10. Rak Gantung untuk Menjemur Pakaian 

Lantaran ruang servis memang sempit, coba memasang rak gantung untuk menjemur pakaian sehingga lebih rapi. Selain itu, kehadiran rak laundry semakin membuat ruang cuci baju untuk lebih tertata rapi dan bersih. Wah, ada banyak desain dan inspirasi rak laundry untuk laundry room atau ruang cuci baju di rumah.

READ  Ini 5 Faktor untuk Menentukan Ketinggian Plafon Hunian