23
Sep

Inspirasi Pembuatan Kolam Ikan di Halaman Rumah

Inspirasi Pembuatan Kolam Ikan di Halaman Rumah

Kontraktor Jogja

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Dimasa pandemi akibat covid-19 banyak orang yang harus Work from Home (WFH) dan hal itu akan membuat oang merasa jenuh dirumah, namun hal itu bisa dikurangi dengan cara memanfaatkan lahan di depan rumah.  Lahan kosong depan rumah bisa dimanfaatkan untuk membuat taman atau membuat kolam ikan. Gemericik air dari pancuran atau air terjun di kolam ikan bisa membuat orang yang mendengarnya merasa tenang dan rileks. Ditambah saat melihat gerak ikan aneka jenis dan warna di dalam kolam mampu mengurangi stres. Berikut ini inspirasi pembuatan kolam ikan di halaman rumah:

1.  Kolam ikan di depan rumah

Salah satu desain kolam ikan minimalis favorit adalah yang berukuran di bawah pinggang dan cocok dinikmati sambil duduk santai di pembatasnya. Kamu bisa menghadirkan kolam ikan minimalis ini di halaman rumah dengan mengukur ruangan yang ada. Jangan lupa untuk memberikan tanaman hijau dan sistem udara yang juga berkesan minimalis untuk tampilan depan rumah dengan kolam ikan minimalis yang paling cantik.

2.  Kesan alami

Ingin punya kolam ikan minimalis yang anti ribet? Tambahkan saja sedikit dekorasi alami yang tidak bakalan menguras kantong. Aksesoris wajib seperti batu alam, pepohonan berukuran sedang yang rindang, hingga air mancur sederhana bisa menciptakan suasana belakang rumah yang serba segar. Kolam ikan minimalis ini juga bisa kamu tambahkan model air mancur sebagai pemanis.

3.   Bergaya akuarium rendah

Memang paling nikmat jika menikmati pemandangan ikan peliharan di kolam ikan minimalis yang ada di luar ruangan. Tidak hanya menambah keindahan luar rumah, proses perawatan atau pembersihan kolam ikan minimalis juga akan semakin gampang. Buat kolam ikan minimalis bergaya akuarium rendah yang ditempatkan pada posisi lantai mengganti fungsi dinding pembatas. Cukup sisakan sedikit ruang untuk sebuah kolam ikan minimalis yang cantik ibarat televisi bawah air yang begitu hidup.

4. Perpaduan platform kayu

Kolam ikan minimalis dengan gaya ini juga terlihat sederhana tanpa banyak polesan sama sekali. Namun, penambahan platform kayu di sekelilingnya bisa menjadi nilai tambah yang efektif dan membuat suasana semakin hangat. Jika  tidak ingin direpotkan dengan dekorasi yang bermacam-macam, pilih saja satu dekorasi utama yang berukuran besar seperti kendi raksasa di dalam kolam. Dijamin, kolam akan terlihat lebih hidup tanpa kesan membosankan sama sekali.

5. Kolam ikan bergaya etnik

Perpaduan yang pas antara konkrit dan kaca, kamu bisa menghadirkan sebuah kolam ikan minimalis yang lain daripada yang lain. Dengan layar kaca ini, menikmati tarian ikan dalam air juga semakin mengasyikkan. Uniknya, desain kolam ini dibuat di tengah taman dalam rumah. Desain kolam ikan minimalis ini cocok sekali buat yang ingin menambahkan kesan tradisional dengan aksen modern di dalam rumah.