01
Des

Inspirasi Lantai Beton yang Simpel Namun Cantik

Inspirasi Lantai Beton yang Simpel Namun Cantik

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Dinding beton atau dinding semen sudah sering kami bahas sebagai salah satu ciri bangunan gaya industrial. Apakah lantai beton bisa memukau seperti dinding beton? Keraguan ini akhirnya membuat kita menjatuhkan pilihan pada lantai kayu atau lantai keramik. Padahal dalam hal harga, material kayu dan keramik lebih mahal daripada beton. Selain itu, lantai beton juga mudah dibersihkan dan tidak meninggalkan bekas telapak kaki atau alas kaki. Lantai beton cocok untuk ruangan apapun, mulai dari kamar tidur, ruang makan, sampai garasi. Berikut ini inspirasi lantai beton yang simpel namun cantik.

Lantai Beton Polos untuk Hunian Bergaya Minimalis

Penerapan proses penyelesaian atau finishing lantai beton yang paling sederhana dan praktis biasanya akan menampilkan tampilan yang polos. Model lantai dengan finishing beton yang polos seperti ini bisa banget sobat kombinasikan dengan berbagai rupa macam furniture dari berbagai gaya desain untuk membuat tampilan hunian lebih personal dan estetik.

Kombinasi ini mampu membuat suasana terkesan semakin hangat karena terlihat sisi personalitasnya. Contoh dari berbagai macam furniture yang  bisa sobat gunakan seperti furniture dari material kayu, furniture bergaya Scandinavian dan juga furniture dengan gaya khas industrial. Wah pasti cantik banget lantai beton semakin terlihat simpel namun menawan.

Coating Berwarna Putih agar Terlihat Bersih

Inspirasi Lantai Beton yang Simpel Namun CantikJIka sobat mendambakan hunian dengan gaya desain yang modern namun tertari menggunakan lantai beton, mungkin sobat patut mencoba alternative lantai beton dengan warna putih dari finishing semen dengan coating khusus. Tampilan serba putih pada lantai yang seamless ini memberikan tampilan bersih dengan kesan lebih modern dan juga futuristik.

READ  Solusi Kamar Kos Nyaman

Model lantai beton dengan coating berwarna putih ini juga akan membuat sibat semkain nyaman dan betah untuk berlama-lama dirumah.

Membuat Pola Cetakan Dekoratif

Inspirasi Lantai Beton yang Simpel Namun CantikBagi sobat yang merasa penggunaan lantai beton polos sebagai pelengkap interior ruangan di rumah idaman sobat terasa monoton dan terlalu biasa. Ada baiknya sobat berani mencoba membuat pola pada lantai beton dengan menggunakan cetakan khusus. Pada finishing beton dengan kombinasi semen di lantai hunianmu.

Ada banyak cara memberikan pola menarik pada lantai beton. Mulai dari mencoba menggunakan cetakan yang dibuat khusus atau sesederhana menggunakan barang-barang disekitarmu seperti daun bertekstur dan benda sejenisnya. Atau jika sobat memiliki jiwa artistic yang tinggi boleh dicoba kemampuannya untuk menggambar di atas lantai beton yang bercampur dengan semen tersebut.

Tertarik mencoba dan bereksperimen?

Kombinasi Finishing Beton dan Kombinasi Keramik

Jika sobat gemar mengkombinasikan berbagai jenis gaya mungkin kombinasi finishing beton dan kombinasi keramik ini cocok untuk sobat karena pilihan lain.   Untuk membuat lantai beton terlihat memiliki tampilan lebih dinamis dan menarik adalah dengan mengombinasikannya dengan material finishing lantai lainnya seperti keramik atau material sejenisnya. Untuk memberikan tampilan lebih dinamis, sobat bisa mencoba menggunakan keramik lantai dengan bentuk dan pola-pola yang lebih berani.

Tampilan lantai beton dengan kombinasi kemarik ini semakin membuat lantai terlihat cantic dan juga enak untuk di pandang. Sobat tidak perlu menambahkan karpet atau alas lantai lainnya sebagai dekorasi tambahan karena kombinasi ini sudah dirasa sangat pas.

Memadukan Lantai Beton dengan Unsur Cat

Inspirasi Lantai Beton yang Simpel Namun CantikUntuk memberikan karakter lebih kuat pada lantai beton agar semakin terlihat cantik. Sobat bisa menggunakan tambahan dekorasi dari cat khusus yang dapat digunakan dengan mesin stensil untuk memberikan pola pada finishing beton pada lantai. Untuk pola sendiri, sobat bisa membuat sendiri atau cetakan pola untuk hadirkan berbagai pola dan objek pada lantai dengan finishing semen dirumahmu.

READ  Cara Merawat Pagar Dan Pintu Besi

Pola-pola yang bisa sobat aplikasikan pada lantai beton dengan cat ini. Misalnya dengan pola mozaik atau pola tulisan-tulisan berupa quotes penyemangat dan penuh unsur positif untuk membuat hari-hari sobat semakin ceria. Meskipun Nampak seperti lantai pada area umum seperti cafee. Namun sobat tidak perlu khawatir pada cat lantai beton karena inovasi ini bisa tetap sobat terapkan walaupun dirumah.

Penggunaan Pola Geometrik pada lantai Beton dengan Beragam Jenis Semen

Inspirasi Lantai Beton yang Simpel Namun CantikSobat juga bisa memberikan tampilan yang lebih memiliki nilai artistik pada lantai beton idaman. Dengan mengandalkan karakter dari penggunaan semen pada beton itu sendiri. Berbeda jenis semen bisa sobatkan di lantai beton milik sobat dan akan memberikan warna dan tekstur yang berbeda pada finishing lantai beton tersebut.

Dan hal inilah yang bisa sobat coba manfaatkan untuk menggambar pola-pola pada material lantai dak beton di rumah milik sobat. Dengan cetakan dari stainless steel. Sobat tentu bisa kombinasikan dua jenis semen untuk menggambar pola seperti macam-macam dari bentuk geometri pada lantai beton cantik di hunianmu.

Lantai beton dengan pola geometri tentunya bisa membuat interior hunian sobat terlihat semkain elegan. Jika rumah sobat memiliki konsep desain futuristic atau modern, pola geometri ini bisa memperkuat identitas interior di sebuah bagunan lho.

Mengkombinasikan Lantai Beton dengan Parket Kayu

Inspirasi Lantai Beton yang Simpel Namun CantikPenggunaan material beton sebagai finishing lantai umumnya memberikan nuansa yang dingin serta memiliki tektur lantai yang terkesan kasar. Namun, hal ini tentu harus disiasati dengan cara memadukan penggunaan lantai beton dengan material lantai parket kayu. Pada umumnya parket kayu natural bisa memberikan nuansa lebih hangat dan juga lembut untuk menetralisir kesan dingin dari material beton yang terlihat mentah.

READ  3  Hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Membangun Konsep Restaurant

Kayu memang selalu dipercaya bisa memberikan unsur hangat dan ketenangan dalam sebuah interior ruangan. Selain itu kesan yang akan timbul dari mengkomninasikan lantai beton dengan parket kayu ini adalah akan membuat pemiliknya merasa betah. Untuk berlama-lama tinggal selain itu tamu yang berkunjungpun nampaknya kan terpesona dengan keunikan yang terkombinasi ini.