27
Okt

Inspirasi Lampu Outdoor Untuk Suasana Malam Yang Menawan

Inspirasi Lampu Outdoor Untuk Suasana Malam Yang Menawan

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Taman merupakan bagian dari eksterior rumah yang terkadang Anda abaikan. Bahkan, beberapa rumah justru menghilangkan bagian tersebut dengan alasan keterbatasan lahan, terutama di wilayah perkotaan. Padahal, taman tidak melulu berukuran luas. Anda tetap bisa membangun taman pada lahan sempit sekalipun. Berbicara tentang taman, keindahan taman tidak hanya bisa dinikmati pada siang hari saja. Dengan teknik dan tata cahaya yang benar maka taman tetap mempesona meskipun pada malam hari. Pencahayaan tersebut bisa Anda peroleh dengan berbagai cara, seperti misalnya semburan cahaya dari lampu bulat yang ternyata dapat menerangi taman Anda. Berikut ini inspirasi lampu outdoor untuk suasana malam yang menawan.

1. Lampu Outdoor untuk Hunian Bernuansa Cottage

Lampu outdoor Pemilihan lampu outdoor Desain lampu outdoor

Cottage selalu mengingatkan suasana simpel, nyaman, dan hangat. Agar suasana malam semakin impresif, tambahkan beberapa buah lampu outdoor pada berandanya dan halamannya. Agar suasana tidak datar, berikan beberapa lampu yang berbeda dan saling melengkapi, seperti yang dilakukan Arsitek landskap June Scoot (junescottdesign.com) pada cottage dalam ilustrasi ini. Pada pohon ada lampu sorot, memberi sensasi bulan purnama. Untuk semakin menghangatkannya, ditambah pula dua lentera lilin. Romantik. Right?

2. Lampu Outdoor Sekaligus Pot untuk Anda yang Praktis 

Lampu outdoor Pemilihan lampu outdoor Desain lampu outdoor

Bagi Anda yang tidak suka repot namun tetap ingin halaman tampil gaya  siang dan malam hari, coba beri lampu outdoor sekaligus pot bunga dari gardeners.com ini. Nama resminya Solar Illuminated Planter, karena memang lampu outdoor ini juga berfungsi sebagai pot bunga. Sebagai power daya listrik, lampu ini menggunakan tenaga surya. Jadi Anda tidak akan ribet. Anda tinggal meletakkannya bawah matahari langsung, maka malamnya akan menyala cantik. Tertarik?

READ  Perbedaan Dapur Kering Dan Basah

3. Lampu LED Rechargable Outdoor Kontemporer 

Lampu outdoor Pemilihan lampu outdoor Desain lampu outdoor

Saat ini Anda tidak hanya bisa mendapatkan lampu outdoor yang stasioner, lampu outdoor yang memasang pada satu tempat saja. Karena sekarang Anda pun bisa mendapatkan lampu yang portable. Praktis untuk Anda jinjing dan tempatkan di mana saja. Anda pun tidak perlu steker dan kabel yang ruwet, karena ada lampu outdoor portable yang bisa isi ulang atau rechargable, seperti produk lampu outdoor Balad dari Fermob ini. Bentuknya sangat manis dan kontemporer. Energi yang mengunakannya pun sangat sedikit, karena memakai LED.

4. Bolam Edison untuk Lampu Outdoor yang Hangat dan Rustik

Lampu outdoor Pemilihan lampu outdoor Desain lampu outdoor

Satu lagi lampu yang sedang populer kalangan pencinta tata ruang indoor dan outdoor adalah lampu Edison. Bentuknya mirip bolam pijar biasa. Ada filamen dan kaca bening. Namun Lampu Edison jauh lebih eksotik modelnya, ada kesan rustik dan vintage charm memancar darinya. Dan yang jelas, memberi kesan hangat. Pasang dalam bentuk rangkaian atau pada atas meja seperti ini, Anda pun akan bisa menikmati malam-malam yang rustik dan hangat.

5. Lampu Outdoor untuk Patio yang Hangat dan Semarak

Lampu outdoor Pemilihan lampu outdoor Desain lampu outdoor

Anda yang suka gaya eklektif dan mungkin agak-agak boho, coba untuk menambahkan rangkaian lampu pijar pada patio Anda, seperti pada ilustrasi berikut.  String lights memang paling cocok untuk menampilkan suasana hangat dan semarak pada halaman rumah Anda. Rangkaian lampu ini mungkin mengingatkan pada acara-acara outdoor  malam hari yang meriah macam pasar malam mini.

6. Lampu Outdoor Minimalis untuk Hunian Minimalis

Lampu outdoor Pemilihan lampu outdoor Desain lampu outdoor

Untuk hunian minimalis, akan lebih asyik jika Anda memberi pilihan lampu outdoor yang minimalis pula. Jika lampu  outdoor reguler menganggap masih terlalu ribet bagi Anda yang minimalis, coba menggunakan lampu outdoor model tanam seperti pada ilustrasi. Kesannya menyatu dan rapi. Dan bahkan sangat estetik.

READ  Menentukan Kursi Santai Untuk Rumah

7. Lampu Outdoor untuk karakter Halaman yang Lebih Kuat

Lampu outdoor Pemilihan lampu outdoor Desain lampu outdoor

Lampu outdoor bukan hanya sebagai penerang halaman atau taman saja. Anda juga bisa menggunakannya untuk memperkuat karakter halaman Anda, seperti pada ilustrasi. Lampu-lampu outdoor diposisikan sedemikian rupa sehingga suasana halaman  malam hari lebih immersive dan berkarakter. Selain itu, keberadaan lampu outdoor juga dapat menghangatkan momen yang tercipta di halaman Anda.