09
Okt

Inspirasi Kamar Tidur Lesehan Unik dengan Kesan Estetik

Inspirasi Kamar Tidur Lesehan Unik dengan Kesan Estetik

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Konsep kamar tidur lesehan sangat pas diadopsi oleh kamu yang ingin menciptakan tampilan ruangan minimalis. Lebih lagi, kamar tidur lesehan juga dapat memaksimalkan fungsi ruang tidur berukuran mini untuk membuatmu bisa bergerak secara leluasa. Sebagai inspirasi, kamu bisa mengadopsi lima desain kamar tidur lesehan berikut ini yang masing-masing di tata secara rapi untuk memberikan kenyamanan ekstra saat kamu beristirahat. Berikut ini inspirasi kamar tidur lesehan unik dengan kesan estetik.

A. Inspirasi Kamar Tidur Lesehan

Kamar tidur lesehan merupakan model kamar dengan kasur menempel langsung di lantai alias tanpa dipan. Menggunakan konsep ini sangat cocok bagi anda yang memiliki kamar tidak terlalu luas. Penataan kasur dan furniture yang tepat juga bisa membuat kamar menjadi nyaman.

Banyak sekali desain-desain kamar tidur yang tengah populer. Anda dapat pilih dengan menyesuaikan selera dan budget masing-masing. Sebagai inspirasi, anda bisa memilih beberapa desain kamar tidur berikut ini.

1. Kamar Tidur Lesehan Sekaligus Ruang Kerja

Inspirasi kamar tidur lesehan yang dapat anda gunakan sebagai area kerja memang menjadi pilihan. Meskipun demikian, penataan ruang yang apik mampu memberi kesan rapi dan teratur pada kamar anda. Bisa dengan menggunakan kasur busa sebagai tempat tidur.

Bisa juga dengan menambahkan kasur bulu lantai untuk mempermanis kamar sekaligus dapat anda gunakan sebagai tempat bersantai. Penggunaan warna-warna dalam kamar juga perlu anda perhatikan. Bila menggunakan warna hitam atau abu, jangan lupa untuk menambahkan warna yang mencolok agar ruangan lebih hidup.

2. Kamar Tidur Lesehan Bernuansa Putih

Penggunaan warna putih dalam kamar tidur dapat memberikan kesan bersih dan terawat. Anda bisa menggunakan cat unfinished berwarna putih untuk semua perabotan yang ada.

READ  5 Fungsi Split Level Ini Harus Kamu Tahu

Selain itu, anda juga bisa menambahkan ornamen-ornamen berwarna lain yang serasi agar kamar tidur tidak terkesan monoton. Inspirasi kamar tidur lesehan ini bisa anda jadikan pilihan yang tepat. Dengan menggunakan warna putih, membuat desain kamar tidur lesehan yang satu ini terlihat unik dan estetik. Warna putih juga bisa menampilkan kesan lebih luas dalam ruangan.

3. Kamar Tidur Lesehan Ala Korea

Bagi yang menyukai nuansa ala Korea, desain kamar tidur yang satu ini bisa anda jadikan sebagai pilihan. Anda bisa menambahkan ornamen-ornamen kayu pada ruangan. Menambahkan pula karpet berbulu yang akan membuat suasana kamar semakin comfy.

Inspirasi kamar tidur lesehan yang lain dengan membuat sekat sebagai pemisah ruang dan memanfaatkan rak buku. Menggunakan lampu hangat pada kamar bisa memberi tampilan ala Korea yang cozy. Atau dengan menambahkan sofa lesehan dari bantal-bantal besar dan sebuah meja mungil.

Gunakan warna-warna yang netral agar mampu memunculkan kesan calm dan relaxing dalam kamar. Tambahkan juga tanaman hijau pada sudut kamar untuk memberi kesan fresh.

4. Kamar Tidur Lesehan Ala Jepang

Dominasi material kayu, pintu geser, ornamen bambu, serta kasur busa lesehan sangat identik dengan interior ala Jepang. Anda bisa mengambil desain kamar ini jika ingin menonjolkan kesan yang unik. Selain itu, anda juga bisa memasang lantai tatami dan menempatkan tanaman bonsai sebagai dekorasi.

4. Kamar Tidur Lesehan dengan Alas Kayu

Lingkungan rumah yang lengkap memang kurang cocok mengaplikasikan konsep inspirasi kamar tidur lesehan ini. Namun anda bisa memasang lapisan parket atau dengan menggunakan alas kayu. Sehingga kasur anda tidak bersentuhan langsung dengan lantai.

Tambahkan kursi malas, rak TV, atau karpet dengan motif yang serasi agar tampilan ruangan lebih menarik. Perhatikan pula keserasian furniture dengan konsep kamar secara keseluruhan agar memberi tampilan yang menawan.

READ  Jendela Rumah Ini Bikin Lebih Cantik

5. Kamar Tidur Lesehan Natural

Menempatkan aneka tanaman dalam pot pada kamar tidur bisa menciptakan kesan sejuk dan asri. Jangan terlalu menggunakan perabotan terlalu banyak agar kamar tidak sumpek. Inspirasi ini bisa anda jadikan pilihan yang tepat untuk mendapatkan kamar yang fresh dan nyaman.

Inspirasi kamar tidur lesehan ini bisa anda jadikan sebagai referensi yang unik. Tinggal anda sesuaikan dengan selera dan budget. Penambahan DIY sebagai dekorasi juga bisa mempermanis kamar tidur anda.