07
Jan

Inspirasi Desain Rumah Panggung Minimalis

Inspirasi Desain Rumah Panggung Minimalis

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Rumah panggung identik dengan rumah adat tradisional, terutama di daerah Kalimantan atau Sumatra. Tahukah kamu, konsep ini juga bisa diaplikasikan pada hunian modern lho. Berikut beberapa inspirasi desain rumah panggung minimalis yang bisa ditiru. Arsitektur rumah panggung bisa dijadikan alternatif sebagai hunian anti banjir. Tidak harus dari kayu, material beton pun bisa digunakan untuk membangun rumah panggung minimalis. Berikut ini inspirasi desain rumah panggung minimalis.

1. Rumah Panggung Kayu Klasik

Rumah Panggung Kayu

Rumah panggung yang pertama semua konstruksinya memang terbuat dari kayu. Desain rumah satu ini cukup minimalis dan simple. Ada banyak anak tangga yang dibuat dan semua pondasi yang menyangga rumah ini juga dibuat dari kayu.

2. Rumah Panggung Tradisional

Harga Rumah Panggung Kayu Minimalis

Rumah panggung satu ini terbuat dari konstruksi kayu yang cukup tinggi dan jenis rumah ini banyak ditemukan di daerah-daerah Kalimantan terutama di daerah-daerah pedesaan. Bisa dikatakan gambar rumah di atas rumah tradisional yang masih banyak tersebar di daerah pedalaman Kalimantan.

3. Rumah Panggung Minimalis Tengah Taman

Rumah Panggung Modern

Apabila kamu memiliki sebuah taman yang indah memiliki atau lahan yang luas, kamu bisa membuat rumah panggung minimalis seperti gambar yang ada di atas. Meski rumahnya sederhana, namun kamu bisa menyaksikan pemandangan indah dari atas rumah sederhana milikmu.

READ  Lakukan Hal Ini Agar Garasi Selalu Bersih