06
Mar

Inspirasi Desain Meja Makan Minimalis untuk Apartemen Studio

 Inspirasi Desain Meja Makan Minimalis untuk Apartemen Studio

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Inspirasi desain meja makan saat ini sangat diperhatikan karena keberadaan ruang makan kini tak sebatas hanya untuk kepentingan makan dan minum saja. Area satu ini bertambah fungsinya menjadi ruang berkumpul bersama keluarga besar atau kolega. Inspirasi desain meja makan pun diolah lebih optimal agar tampil nyaman dan santai. Kedekatan ruang makan dengan pantry kerap dilakukan dengan alasan menunjang fungsi dan aktivitas.  Berikut ini inspirasi desain meja makan minimalis untuk apartemen studio. Yuk simak penjelasnnya.

Rekomendasi Lemari Hias Kaca 

lemari hias kaca

1. Memasang Dua Lemari Hias 

Kalau ruang tamu atau ruang keluarga memang berukuran luas, kamu bisa memasang dua lemari hias kaca seperti ini. Lemari kaca hias ini menjadi tempat yang pas untuk memajang benda koleksi sekaligus mempercantik ruangan.

lemari hias kaca

2. Lemari Hias Sekaligus Tempat Penyimpanan 

Lemari kaca kayu ini berukuran tidak besar dan juga tidak tinggi, bisa menjadi lemari hias sekaligus tempat penyimpanan. Kalau fungsinya seperti ini, maka sebaiknya ditaruh di dekat ruang makan dan juga ruang keluarga.

lemari hias kaca

3. Memilih Material Kayu 

Pilihan material untuk lemari hias kaca atau lemari hias minimalis tentunya banyak mulai kayu hingga stainless steel. Namun, material kaca memang terlihat lebih cantik dibandingkan dengan lemari kaca hias aluminium.

lemari hias kaca

4. Desain Lemari Modern 

Kamu bisa memilih lemari hias kaca yang berdesain modern, warna yang terang bisa memperlihatkan hal itu. Jika pilihan memang lemari pajangan, maka kamu bisa mengalihfungsikan sebagai lemari tas agar tersimpan rapi.

lemari hias kaca

5. Lemari dengan Kaki yang Panjang 

Lemari hias kaca minimalis ini memiliki kaki yang panjang, bisa menjadi alternatif lemari hias kaca di rumah. Banyak lemari hias yang menggunakan material kayu dibandingkan lemari kaca aluminium, material kayu memang lebih mudah dipadupadankan.

READ  Mengenal Bentuk dan Arti Dari Berbagai Macam Bentuk Atap

lemari hias kaca

6. Etalase Pajangan yang Cantik 

Kalau memiliki lemari kaca, tentunya memang cocok untuk memamerkan koleksi benda berharga. Jika kamu mendapatkan warisan barang antik dari nenek moyang, taruh saja di lemari hias kaca, sekaligus menjadikannya etalase pajangan yang cantik.

lemari hias kaca

7. Memilih Lemari Berwarna Hitam yang Klasik 

Pilihan lemari hias kaca berwarna hitam tentunya bernuansa klasik dan elegan, cocok untuk ruang tamu berdesain klasik. Selain lemari kayu, mungkin kamu bisa mencari lemari hias kaca minimalis aluminium yang juga berwarna hitam.

lemari hias kaca

8. Lemari Credenza yang Elegan 

Selain lemari hias, sebenarnya ada credenza, orang Indonesia biasa menyebutnya buffet, pasti kamu memilikinya di rumah. Lemari kaca kayu ini juga menjadi pilihan untuk mempercantik ruangan dan juga solusi tempat penyimpanan.

lemari hias kaca

9. Lemari Kaca Bernuansa Jadul 

Tidak usah ragu untuk menempatkan lemari hias minimalis yang sudah lama, nuansa rustic bisa mempercantik ruangan. Apalagi kalau kamu mempunyai koleksi benda tradisional yang unik dan dipajang di dalam lemari bernuansa jadul ini.

lemari hias kaca

10. Memilih Lemari Berwarna Terang 

Lemari hias kaca yang juga menjadi lemari buku dengan pilihan warna yang terang yaitu kuning, warna yang mencolok. Sejatinya, tidak ada salahnya kalau kamu menyukai warna terang pada lemari hias kaca agar menjadi aksen yang menarik pada ruangan.