19
Okt

Inspirasi Desain Kamar Mandi Outdoor

Inspirasi Desain Kamar Mandi Outdoor

Inspirasi Desain Kamar Mandi Outdoor – Dalam sebuah hunian kamar mandi memiliki porsi tersendiri dan berkembang menjadi tempat yang multifungsi. Nggak hanya menjadi tempat untuk membersihkan diri, namu juga sekaligus untuk memanjakan diri. Sehingga, diperlukan desain yang sesuai dengan penghuni rumah. Jika Anda ingin memiliki kamar mandi yang beda dari lainnya, cobalah ambil konsep kamar mandi outdoor. Berikut beberapa contoh kamar mandi outdoor yang bisa Anda ikuti.

 

1. Desain ini biasanya dicirikan dengan memberikan ruang terbuka dan tanaman hijau yang diletakkan di dalamnya.

2. Batu-batuan alam bisa menjadi pilihan penutup dinding agar menambah kesan tropis pada kamar mandi. Sedangkan atapnya menggunakan desain kayu yang semi terbuka. Boleh juga menambahkan item lain seperti kursi kayu sebagai aksen.

3. Perpaduan material batuan dengan semen untuk dinding pun nggak kalah kesan alaminya. Belum lagi jika ditambah atap ranting kayu, serasa di daerah pedalaman!

4. Dengan menggunakan desain menyerupai kolam tepat di bagian bawah shower dapat menjadi miniatur air terjun di dalam kamar mandi yang menyegarkan pikiran.

5. Terletak di bagian samping rumah dengan atap yang nggak seluruhnya terbuka ini, sudah bisa jadi konsep kamar mandi outdoor yang asri dengan tumbuhan sejenis palem di sekitarnya.

6. Meski terpisah dari rumah utama, sepetak kamar mandi yang terbuat dari material kayu tanpa atap ini rasanya lebih privat, ‘kan?

7. Untuk meminimalisir daun kering yang berjatuhan dari tanaman, kamu bisa pisahkan antara shower dan juga peletakkan tanamannya dengan menggunakan pintu yang bisa dibuka-tutup.

8. Pisahkan bagian yang kering dan basah. Misalnya bagian yang basah hanya area untuk membilas tubuh, sementara area toilet dan wastafel biarkan menjadi bagian yang kering. Khusus untuk area basah sebaiknya berada di bagian yang terpapar sinar matahari agar sisa air yang menggenang cepat menguap.

9. Penggunaan material alami seperti kayu gelondong pada dinding dan langit-langit menambah kesan natural pada kamar mandi, juga batu-batuan sebagai lantainya serta area outdoor yang dapat membuatmu merasakan relaksasi.

10. Kamu bisa juga membuat konsep jalan setapak untuk menuju shower, dengan dinding yang seluruhnya terbuat dari batu dan tanaman rambat menjuntai di sekelilingnya.

11. Memisahkannya dari ruangan indoor dengan menggunakan pintu kaca jadi ide bagus untuk tampilan yang lebih minimalis.

12. Mengadopsi keindahan hutan, taman dan pegunungan dapat menyegarkan pikiran dan badan kita. Konsep kamar mandi ini cocok diterapkan jika kamu memiliki rumah khusus yang jauh dari keramaian.

13. Nuansa tropis yang alami pun dapat diterapkan pada desain kamar mandi kontemporer. Berikan sentuhan aksesoris yang berupa vanities dengan bahan marmer dan lain-lain.

14. Perhatikan warna lampu dan kap yang dipakai. Gunakan lampu yang terang atau kemerahan dan kap lampu yang berupa anyaman. Batuan yang disebar di lantai pun bisa pilih yang berwarna putih bersih.