16
Feb

Inspirasi Desain Interior Rumah Panggung Minimalis!

Inspirasi Desain Interior Rumah Panggung Minimalis!

Kontraktor JogjaRumah panggung identik dengan rumah adat tradisional, terutama di daerah Kalimantan atau Sumatra. Arsitektur rumah panggung juga bisa dijadikan alternatif sebagai hunian anti banjir. Tidak harus dari kayu, material beton pun bisa digunakan untuk membangun rumah panggung minimalis. Tahukah kamu, konsep ini juga bisa diaplikasikan pada hunian modern lho. Itu bisa terlihat dari bagaimana kita mendesain interior ruangan pada rumah panggung. Dari pada binggung, mari sama-sama kita simak inspirasi desain interior rumah panggung minimalis berikut ini yuk!

Desain Rumah Panggung Minimalis - ARTIKEL - Bangun Sumatera

 

Mager di Area Teras Rumah Panggung Minimalis

inspirasi bagian teras rumah panggung minimalis yang natural

Kelebihan dari rumah panggung minimalis tidak jauh-jauh dari akses panorama yang serba terbuka, terutama di area teras. Untuk itu, jangan lupa lengkapi teras di rumah panggung minimalis dengan sofa yang empuk untuk bersantai ataupun menerima tamu.

Jika area teras pada rumah panggung minimalis terbatas, gunakan saja model mungil yang lebih space-saving dan tetap minimalis. Dengan begitu, kamu tetap bisa bersantai dengan nyaman tanpa perlu khawatir teras jadi terkesan sempit.

Dekorasi Hijau Pemanis Rumah Panggung Minimalis

area tengah pada rumah panggung minimalis tradisional

Untuk kesan nyaman di rumah panggung minimalis, manfaatkan dekorasi tumbuhan hijau untuk menambahkan nuansa asri. Kamu bisa meletakkannya di beberapa titik strategis seperti di depan masing-masing tiang yang menjadi penyangga rumah panggung minimalis. Nah, supaya peletakannya rapi dan manis, gunakanlah pot atau plant box khusus. Penempatan yang lebih tertata akan memberi sentuhan hijau yang rumah lebih apik dan pastinya makin fresh!

Pelengkap Elemen Tradisional Rumah Panggung Minimalis

area terbuka pada rumah panggung minimalis

Banyak dari pemilik rumah panggung minimalis memang menggemari konsep tradisional yang tak terpisahkan. Untuk tetap memiliki elemen yang serupa di rumah panggung minimalis modern, tetap hadirkan dekorasi berunsur alami seperti lampu hias gantung dari bahan alami. Kamu bisa menggunakannya di area terbuka ataupun di dalam ruangan.

READ  Inspirasi Meja Unik

Interior Rumah Panggung Minimalis Full  Kaca

desain interior dengan jendela kaca pada rumah panggung minimalis

Kalau kamu mau tampil lebih modern lagi, coba aplikasikan jendela atau dinding kaca pada bagian ruangan rumah panggung minimalis. Misalnya saja di area dapur seperti inspirasi di atas. Maerial kaca akan memberikan ilusi ruangan yang lebih plong dan tidak terkesan sumpek. Jangan lupa untuk melengkapi ruangan berunsur kaca tersebut dengan aneka furnitur yang senada, ya!

Nyantai Sore di Kursi Panjang 

area ruang makan di bagian bawah rumah panggung minimalis

Kurang lengkap rasanya kalau rumah panggung minimalis tidak didekorasi dengan kursi panjang sebagai tempat bersantai selain sofa. Dengan konsep balai-balai yang khas di rumah panggung minimalis, kursi panjang bakal memberikan kamu kenyamanan maksimal.

Kamu bisa letakkan kursi panjang ini di area ruang makan yang berada di bagian bawah rumah panggung minimalis. Ngeteh sore-sore sambil menikmati angin berhembus bakal asyik banget, nih!

Kamar Tidur Ideal untuk Rumah Panggung Minimalis

ide kamar tidur untuk rumah panggung minimalis

Untuk rumah panggung minimalis, lebih klop kalau kamar tidur juga menggunakan pendekatan homey yang lebih natural dan kasual. Dindingnya merupakan perpaduan antara material kayu dan kaca yang sekaligus menjadi jendela. Di sisi lain, ada juga lantai dan plafon kayu yang turut menyempurnakan desain kamar yang hangat di rumah panggung minimalis.

Supaya makin serasi, gunakanlah furnitur yang juga terbuat dari kayu dengan model minimalis. Misalnya tempat tidur kayu multifungsi bergaya rendah yang dilengkapi laci tarik untuk lebih menghemat ruang. Nah, karena semuanya sudah serba kayu yang bernuansa cokelat, selanjutnya kamu bisa memilih dekorasi atau elemen pelengkap dengan warna natural lain seperti sprei warna putih atau kursi warna hitam.

Itu dia inspirasi desain interior rumah panggung minimalis yang bisa kamu tiru. Untuk merealisasikannya, tak perlu langsung secara bersamaan, kok. Kamu bisa mulai secara perlahan, tapi pasti. Yuk, wujudkan rumah panggung minimalis impianmu bersama Arsitek Indo Kontraktor.

READ  Dekorasi Ruang Makan Mewah Membuat Betah dengan yang Tersayang