14
Jan

Inspirasi Desain Interior Ruang Kerja Industrial yang Unik dan Trendi

Inspirasi Desain Interior Ruang Kerja Industrial yang Unik dan Trendi

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Bekerja dari rumah saat ini telah menjadi sebuah rutinitas yang tampaknya dijalani oleh makin banyak orang. Tak seperti suasana kantor yang memang telah dirancang sedemikian rupa sebagai tempat kerja, rumah agaknya menjadi tempat yang kurang kondusif untuk bekerja. Oleh karena itu adanya ruang kerja di rumah menjadi salah satu solusi, agar setiap orang dapat bekerja dengan nyaman dalam suasana yang kondusif  di rumah. Inialah inspirasi desain interior ruang kerja industrial yang unik dan trendi.

Mengenal gaya interior industrial

ruang kerja industrial

Industrial adalah gaya desain interior yang dikenal dengan gaya dekorasinya yang khas. Industrial mengedepankan dan menampilkan kesan unfinished yang unik. Gaya industrial juga identik dengan penggunaan warna-warna gelap dan material yang kasar. Ia sangat identik dan diidentifikasi sebagai gaya interior yang maskulin.

Desain industrial juga bukan gaya yang kaku, ia cukup fleksibel. Bagi sebagian orang yang kurang menyukai gaya ini tetapi menginginkan beberapa nuansa khas yang dibawanya, bisa mencoba “mengawinkannya” atau mengombinasikannya dengan gaya yang lain. Industrial-skandi, industrial-modern, industrial-natural, atau bahkan industrial-minimalis.

Mengreasikan gaya desain industrial dengan sentuhan skandinavia, natural atau bahkan gaya minimalis-jepang, dapat menciptakan kesan dan nuansa ruang yang unik sekaligus sederhana. Anda akan mendapatkan sebuah gaya interior baru dengan tampilan khas industrial namun dalam versi yang lebih “lembut”.

Ruang Kerja Industrial Skandinavia: Cozy dan Chic

ruang kerja industrial

Penggemar gaya skandinavia dapat mencoba menggabungkan gaya favoritnya dengan gaya industrial. Interior industrial-skandi sangat cocok sebagai pilihan gaya interior ruang kerja atau ruang kantor. Kombinasi keduanya melahirkan suasana dan nuansa ruang yang sangat nyaman dan terlihat chic.

READ  Keutamaan Desain Kamar Minimalis

Ruang Kerja Industrial Natural: Comfy dan Fresh

ruang kerja industrial

Tidak berbeda dengan gaya industrial-skandi, desain industrial-natural juga menitikberatkan pada dominasi warna-warna netral dan putih. Perbedaannya hanya terlihat dari kehadiran unsur alami yang juga cukup dominan.

ruang kerja industrial

Cara menampilkan suasana natural dalam interior industrial adalah dengan menghadirkan unsur alami yang cukup dominan. Elemen desain dan dekorasi alami ini bisa berupa kayu dan tumbuhan. Industrial-natural menciptakan atmosfer ruang yang sangat nyaman dan menyegarkan.

Ruang Kerja Industrial Jepang: Simplicity

ruang kerja industrial

Gaya desain interior Jepang adalah gaya interior yang mengedepankan kesederhanaan dan keselarasan dengan alam. Menyatukannya dengan gaya interior industrial akan melahirkan suasana ruang yang unik sekaligus tampak simpel.

Industrial-jepang akan menonjolkan kesederhanaan dan keselarasan dengan alam.

ruang kerja industrial