16
Nov

Inspirasi Desain Industrial untuk Ruang Dapur

Inspirasi Desain Industrial untuk Ruang Dapur

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Desain dapur minimalis merupakan salah satu bagian yang kerap diaplikasikan oleh penghuni rumah. Pasalnya dapur merupakan sarana tepat untuk berkreasi dan juga menghasilkan berbagai makanan sehat. Tak hanya merujuk pada desain minimalis dengan aksen warna putih saja, kombinasi industrial juga bisa menjadi inspirasi yang menarik.

 

Dapur

Dapur adalah salah satu space yang selalu mendapatkan perhatian lebih dalam sebuah rumah. Bahkan sering muncul opini bahwa dapur adalah pusat sebuah rumah sehingga menjadikannya satu ruangan penting yang harus didesain dengan baik dan teliti. Oleh karena itu, konsep dapur yang akan dipilih menjadi sangat penting agar sesuai dengan gaya dan kepribadian penghuni. Mulai dari desain interior, pemilihan warna dan material, serta perabotan yang dibutuhkan sampai dengan penempatan perabotan dan benda-benda lainnya.

Memang tidak mudah, apalagi sisi estetika dapur juga harus dipertimbangkan di samping fungsi dan kegunaannya. Hal inilah yang memicu munculnya berbagai model atau desain interior untuk dapur. Salah satu desain yang sedang hits dan digemari oleh banyak orang adalah desain dapur industrial.

 Inspirasi desain dapur industrial yang dapat diterapkan di dapur Anda.

Desain Dapur Industrial

Pada desain dapur industrial atau desain industri, estetika (keindahan) dan usability (kemudahan dalam penggunaan suatu barang) dipadukan secara harmonis. Untuk pengaplikasian desain dapur industrial biasanya menggunakan dekorasi setengah jadi (unfinished) sehingga menciptakan kesan raw pada interior dapur Anda.

Desain Dapur Industrial

Hal lain yang dapat dilakukan untuk mengaplikasikan desain dapur industrial ini adalah dengan membiarkan pipa-pipa air terihat dan juga pengunaan lampu gantung dengan kabelnya yang terekspos. Kabinet dan rak-rak penyimpanan juga bisa dibiarkan terbuka tanpa pintu (open shelving) yang memberi kesan lega di ruang dapur.

Desain Dapur Industrial

Kemudian, dinding ruang dapur dapat mengunakan finishing plaster saja atau batu bata yang terekspos tanpa finishing untuk menambahkan kesan raw yang ingin diciptakan. Batu bata pun dapat dicat sepenuhnya bewarna putih atau digantikan dengan keramik dengan susunan bata untuk suasana yang lebih cerah dan modern.

Desain Dapur Industrial

Untuk beberapa orang awam mungkin desain dapur industrial ini akan menimbulkan kesan tidak teratur atau tidak rapi, namun disinilah nilai estetikanya. Dengan adanya ketidakteraturan dan ketidakrapian ini maka Anda akan memperoleh kesan kasar dari sebuah ruangan.

Desain Dapur Industrial

Bagaimana? Apakah ada desain dapur industrial yang cocok dengan keinginan Anda? Jangan pernah takut untuk melakukan research mendalam sebelum menentukan konsep atau desain. Anda juga tidak perlu ragu untuk mencari jasa desain interior. Untuk menciptakan desain industrial dapur atau hunian yang sesuai dengan gaya dan kepribadian Anda. Selamat mencoba!