18
Nov

Inspirasi Desain Fasad Rumah

INSPIRASI DESAIN FASAD RUMAH

Desain Fasad Rumah – Salah satu penentu kesan indah pada rumah adalah fasad. Yang paling penentu utama adalah muka rumah atau yang sering disebut dengan fasad rumah. Lantas siapakah yang sedang berencana akan mendesain rumah? Berikut adalah beberapa inspirasi fasad rumah.

Pertanyaanya adalah, kenapa Anda mesti memikirkan desain fasad rumah?

Percaya atau tidak, desain fasad rumah sangat penting. Dengan rancangan fasad yang baik, curb appeal rumah bisa meningkat. Dan dengan terlihat semakin impresif dan atraktifnya rumah, tentu banyak hal positif yang bisa didapat. Sebut saja peningkatan dalam nilai jual, kenyamanan dan keamanan, dan lain sebagainya.

Tidak ada keraguan bahwa siapa pun pasti menginginkan desain rumah yang baik, yang atraktif dan menarik secara visual.

Rumah, berapa pun ukurannya, jika dirancang dengan sangat baik, akan memberikan kenyamanan. Dalam desain interior dan arsitektur sendiri, setiap konsep desain digunakan untuk memperbaiki fungsi, estetika atau keindahan, dan tidak melupakan aspek psikologisnya.

Nah, oleh sebab itu, untuk merancang rumah agar terlihak makin menarik, bisa dimulai dari desain fasad atau bagian eksteriornya. Rumah modern dengan fasad yang dikreasi secara sempurna, dijamin dapat memiliki daya tarik yang kuat.

Berikut adalah 7 contoh desain fasad rumah modern terbaik, dengan gagasan desain yang simpel, kontemporer atau kekinian, serta gaya unik lainnya yang terlihat sangat impresif.

1. Desain fasad rumah modern minimalis

Terentang secara horizontal, fasad rumah minimalis akan selalu menjadi pusat perhatian.

Konsep arsitektur fasad rumah gaya minimalis memungkinkan area garasi, pintu masuk utama, serta area teras dapat dirancang dengan sangat baik secara struktural dan memperlihatkan sesuatu yang sangat menarik secara visual.

foto desain fasad rumah modern minimalis

~ via google.co.id

2. Fasad rumah modern kontemporer

Gaya kontemporer memang selalu tampak mengundang. Kelebihan gagasan desain ini terletak pada apa yang menjadi tren dan gaya yang digemari saat sekarang. Tidak salah jika perpaduan gaya modern dengan apa yang sedang menjadi tren, bisa melahirkan sesuatu yang sangat berkesan.

desain fasad rumah modern kontemporer

~ via google.co.id

3. Fasad rumah modern yang sederhana

Permainan warna dan pencahayaan bisa meningkatkan curb appeal rumah dalam sekejap. Cara yang mudah dan simpel ini juga melahirkan kesederhanaan dalam penampilannya.

Pilihan skema warna juga bisa digunakan untuk menghasilkan konsep fasad yang terlihat sederhana, namun tetap elegan dan gaya.

fasad rumah modern yang sederhana

~ via home remodeling

4. Desain fasad gaya eklektik

Mencampur dan memadukan lebih dari dua gaya atau unsur menjadi satu gagasan utuh bisa melahirkan penampilan yang fantastis.

Gaya modern eklektik untuk fasad rumah mampu melahirkan kesan impresif, unik, sekaligus appealing.

desain fasad rumah gaya eklektik modern

~ via homedit

5. Fasad rumah gaya terbuka

Tanpa pagar, serta penampakan taman menjadikannya sesuatu yang terintegrasi dengan desain dan konsep arsitektural rumah secara keseluruhan.

fasad rumah modern gaya terbuka

~ via pinterest

6. Fasad rumah dengan atap miring

Mungkin ini hal biasa, namun, dengan gagasan dan konsep yang unik, fasad atap miring juga menggambarkan keindahan desain rumah modern yang bisa nampak atraktif.

desain fasad rumah dengan atap miring

~ via usual home

7. Desain fasad modern dengan bata ekspos

Fasad dinding bata ini mengambil sejumlah elemen yang membuatnya unik dengan caranya sendiri. Fasad rumah modern dengan bata ekspos bisa menjadi salah satu cara unik untuk mendapatkan penampilan gaya modern industrial yang ikonik.

fasad rumah modern dengan bata ekspos

~ via houzz

Itulah tujuh desain fasad rumah modern dengan penampilannya yang sangat impresif. Meski terkadang juga memiliki cita rasa minimalis, kontemporer, eklektik, atau bahkan sedikit industrial, namun visualisasinya terlihat begitu sempurna.