30
Okt

Inspirasi Dekorasi Hunian Sambut Hari Raya Natal

Inspirasi Dekorasi Hunian Sambut Hari Raya Natal

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Menyambut Natal yang jatuh setiap tanggal 25 Desember, apakah Anda sudah mendekorasi rumah Anda sesuai dengan semangat Natal? Jika belum kami memiliki beberapa inspirasi mulai dari dekorasi untuk ruangan dalam hunian dari sekarang, mulai dari table setting bernuansa Natal, hingga dekorasi pojok favorit untuk hunian Anda Check it out. Berikut ini inspirasi dekorasi hunian untuk sambut hari raya natal.

1. Hiasan lampu di jendela

Suasana Natal selalu syahdu, tenang dan hangat. Untuk menciptakan suasana tersebut, cahaya dari lampu bisa terandalkan. Selain  pohon Natal, hiasan lampu juga bisa Anda pasang pada balik jendela. Saat menyalakan lampu, bayangkan cantiknya jika melihat dari luar. Seketika kesyahduan, ketenangan, dan kehangatan hari Natal bisa terasa hingga ke dalam rumah.

2. Dekorasi meja makan

Momen yang paling membahagiakan saat Natal adalah ketika makan malam bersama keluarga terkasih. Agar momen tersebut semakin menyenangkan, dekor juga meja makan ke rumah Anda. Gunakan warna gold agar kesan elegan tercipta. Piring warna putih dapat berpadu cantik dengan sendok-garpu warna gold. Lalu pada tengah-tengah meja letakkan dedaunan dengan lilin dan bola-bola warna emas untuk sekitarnya.

3. Cantik mulai dari foyer

Foyer merupakan area dalam rumah yang berfungsi sebagai tempat transit bagi para tamu sebelum memasuki ruang tamu  utama. Melihat fungsi tersebut, foyer  dapat dimanfaatkan sebagai area penarik perhatian tamu yang berkunjung saat Natal. Untuk tampil beda, Anda bisa letakkan pohon Natal pad area foyer. Lalu, tambahkan pita warna merah pada dinding untuk aksen yang memaniskan ruang.

4. Tema hijau dan gold di ruang tamu

Ruang tamu tentu saja menjadi ruangan wajib yang mendapat sentuhan dekorasi Natal. Ruang inilah semua keluarga besar akan berkumpul dan bergembira bersama. Ketika mendekor ruang tamu, perhatikan keseluruhan desain ruang-nya. Jika mendominasi warna abu-abu dan putih, maka Anda bisa gunakan warna hijau dan gold untuk dekorasi tema Natal-nya. Seperti inspirasi tersebut, pohon Natal dihiasi warna putih dan gold. Lalu, soft furnishing sebagai pemanis ruang terpilih pula yang berwarna gold. Dengan demikian, dekorasi pun tampil senada dengan desain ruang.

5. Dekorasi dari pohon Natal warna putih

Ruang tamu tersebut dapat menjadi inspirasi hunian tema Natal lainnya. Warna merah dan hijau sudah menjadi tema Natal yang mainstream. Jika Anda ingin tampil beda, bisa contoh inspirasi tersebut. Pohon Natalnya berwarna putih dengan hiasan bola-bola warna orange. Pajangan berbentuk bintang-bintang meletakkan pada meja konsol. Karpet berwarna orange semakin memperkuat tema Natal yang damai dengan hiasan yang simpel.

6. Dekorasi Natal di open storage

Ketika mendekorasi rumah dengan tema Natal, perhatikan pula hal-hal kecil. Open storage bisa menjadi tempat yang pas untuk menampilkan tema Natal. Barang-barang yang biasa meletakkan pada lemari terbuka ini bisa menyimpan dulu dalam boks, kemudian mengganti dengan dekorasi Natal.

7. Sinterklas di kamar anak

Anak-anak gembira sekali ketika menyambut hari Natal. Anda bisa ajak anak untuk mendekorasi kamar tidurnya. Berbagai dekorasi khas Natal seperti kaos kaki Sinterklas, pohon Natal, serta wall decor berbentuk bintang bisa menghadirkan untuk menciptakan tema Natal. Jangan lupa, ganti seprai menjadi warna merah untuk memperkuat tema Natal.