02
Nov

Inspirasi Balkon Estetik, Untuk Hunian Anda!

Inspirasi Balkon Estetik, Untuk Hunian Anda!

Tips dan Trik Memanfaatkan Balkon Sempit | Rumah dan Gaya Hidup | Rumah.com

Kontraktor JogjaBeberapa penataan yang ciamik pada bagian balkon di Rumah Tingkat Minimalis akan menambah satu ruang. Misalnya untuk tempat bersantai minum teh, membaca buku, maupun tempat menjamu tamu spesial. Keberadaan balkon di rumah minimalis akan menjadi nilai lebih dari suatu hunian. Adanya balkon juga dapat dimanfaatkan taman untuk yang tidak memiliki halaman luas. Jika anda memiliki rumah tingkat minimalis, cobalah untuk melakukan beberapa inspirasi balkon estetik, untuk hunian anda!. Penasaran? Simak ulasannya!

 

1. Memilih Kursi Balkon

Tips Mempercantik Balkon Minimalis di Rumah agar Cozy dan Estetik -  Lifestyle Fimela.com

Membuat desain balkon di rumah minimalis cukup sederhana, justru furniture atau dekorasi yang berlebihan akan membuat balkon yang kecil semakin terasa penuh. Oleh sebab itu Anda harus menggunakan furniture simple yang membuat balkon tampak lebih lega.

Anda bisa memilih sepasang sofa dengan warna dominan yang bisa membuat Anda duduk dengan nyaman di balkon. Pilihlah jenis sofa yang ringan agar mudah dipindahkan.

2. Tanaman di Balkon

7 Tanaman Hias yang Cocok Diletakkan di Balkon Apartemen Halaman all -  Kompas.com

Untuk membuat balkon tampak lebih rindang dan nyaman, Anda bisa letakkan beberapa tanaman hias. Vertikal garden bisa menjadi konsep balkon yang rindang dan menenangkan.

Anda Bisa gunakan rak tanaman atau letakkan beberapa pot tanaman di sekitar balkon. Dengan tanaman hijau, udara di balkon semakin sejuk dan membuat keluarga Anda bisa betah berlama-lama duduk di balkon.

3. Area Ngopi di Balkon

Tak perlu jauh-jauh ke coffee shop, Anda bisa buat sendiri balkon ala coffee shop yang cozy di balkon rumah Anda. Lengkapi balkon rumah dengan coffee table agar teman-temanmu bisa asyik ngopi di balkon rumah Anda.

Anda bisa membuat balkon dengan konsep scandinavian yang serba natural dan asri. Pilihlah lantai balkon dengan dek kayu agar balkon terkesan lebih nyaman.

READ  Macam Meja Makan Untuk Rumah Anda

4. Dekorasi Balkon

Inspirasi Desain Balkon Rumah Dan Hal Yang Harus Diperhatikan Untuk Membuat  Balkon | OnList.id

Selain memilih sofa dan furniture balkon, Anda juga bisa menambah dekorasi balkon agar lebih estetik. Anda bisa menambahkan beberapa tanaman hias hijau untuk membuat balkon berkonsep Japandi. Padukan juga dengan kursi rotan yang akan membuat balkon rumah Anda tampak lebih alami dan nyaman.

5. Ayunan di Balkon

12 Desain Taman Mini di Balkon Rumah yang Bikin Hawa Adem!

Selain sofa, Anda juga bisa menambahkan ayunan di balkon untuk bersantai.Tambahkan beberapa bantal agar Anda makin nyaman menghabiskan waktu di balkon rumah.

Temukan desain balkon kecil impian Anda yang bisa menjadi tempat bersantai sekaligus saat WFH. Jangan lupa untuk tambahkan beberapa dekorasi tanaman agar balkon terasa lebih sejuk.

Semoga inspirasi yang kami berikan dapat bermanfaat ya. Simak tips seputr desain menarik lainnya hanya di Kontraktor Jogja.