inovasi keramik untuk lantai rumah
29
Des

Inovasi Keramik Untuk Lantai Rumah

Rekomendasi Keramik Yang Cocok Dengan Gaya Rumah Modern

Kontraktor Jogja – Untuk rumah modern sepertinya sudah sepenuhnya menggunakan alas rumah berupa keramik seperti biasa, keramik dengan kayu, maupun yang menggunakan varian kayu. Inovasi keramik untuk lantai rumah sekarang ini juga sangatlah banyak ditawarkan oleh berbagai kontraktor jogja. Salah satu kontraktor di jogja yang menawarkan inovasi keramik untuk lantai rumah ialah Arsitek Indo Kontraktor dan sekaligus memberikan jasa bangun rumah jogja untuk Anda.

1. Keramik Lantai Printed

keramik lantai printed

Teknologi pembuatan keramik lantai kini sudah semakin maju. Salah satunya adalah keramik lantai printed yang memungkinkanmu mengaplikasikan motif apapun di atas permukaan keramik lantai. Artinya, kamu bisa menghadirkan berbagai pola modern atau bahkan gambar tertentu pada permukaan lantai ruanganmu, lho! Mulai dari motif geometrik modern hingga motif floral kini bisa kamu wujudkan ke permukaan lantai melalui keramik lantai.

Nah, dengan keramik lantai motif printed seperti ini, kamu lebih mudah memilih dekorasi yang kreatif. Misalnya menempatkan hiasan dinding, kaligrafi serta bantal dekorasi warna-warni.

keramik lantai geometrik

2. Motif Keramik Lantai Grayscale

keramik lantai grayscale

Keramik lantai satu ini kini semakin populer seiring makin diminatinya gaya industrial. Hadir dengan motif abu-abu seperti semen atau permukaan beton, keramik lantai grayscale cocok untuk digunakan baik di ruang terbuka maupun ruang tertutup. Misalnya untuk kitchen set atau ruang tamu.

Motifnya yang minimalis membuat keramik lantai ini juga pasangan pas untuk gaya minimalis dan juga modern. Untuk memaksimalkan keramik lantai ini, hindari penggunaan terlalu banyak warna kontras di dalam ruangan sehingga nuansa grayscale yang diberikan keramik lantai ini lebih menonjol.

3. Keramik Lantai dengan Motif Batu Alam

keramik lantai batu alam

Batu alam seperti marmer dan granit memang nggak pernah gagal menghadirkan kemewahan pada lantai hunian. Namun, untuk menggunakannya kamu harus siap merogoh kocek dalam dan juga perawatan yang nggak mudah, lho.

READ  Tips Dan Ide Dekorasi Kamar Tidur Romantis Sederhana

Tapi kamu nggak perlu khawatir, karena motif batu alam—mulai dari marmer carara putih hingga granit bisa kamu temukan juga pada keramik lantai.

4. Keramik Lantai Monokrom

Keramik Lantai Monokrom

Jika keramik lantai dengan satu warna terasa membosankan, kamu bisa mengkombinasikan keramik lantai dengan warna solid secara hitam putih atau monokromatik.

Kamu bisa menata keramik lantai dengan pola chess board layaknya papan bidak catur hingga framing dengan keramik hitam pada bagian terluar dengan keramik putih bagian tengah. Untuk keramik lantai monokrom, pilih lampu yang sesuai ya. Karena salah pilih warna pencahayaan malah bisa membuat kesan monokrom kurang terasa.

5. Keramik Lantai Mozaik

keramik lantai mozaik

Keramik lantai mozaik termasuk motif keramik lantai klasik yang nggak pernah ada matinya. Awalnya, keramik lantai mozaik hadir dengan motif kotak-kotak kecil dengan warna yang abstrak. Namun, kini keramik lantai mozaik bisa kamu dapatkan dengan berbagai motif mozaik yang lebih menarik. Keramik lantai ini umumnya digunakan untuk ruang-ruang luar dan juga kamar mandi karena memberikan efek kasar atau anti-licin ketika terkena air.

6. Sentuhan Etnik pada Keramik Lantai

keramik lantai etnik

Siapa bilang keramik lantai tidak cocok untuk hunian bergaya tradisional atau memiliki elemen etnik yang kental. Nyatanya, kini keramik lantai juga hadir dengan motif-motif etnik yang tentu akan membantumu memperkuat kesan tradisional pada ruangan. Apapun pilihan motifnya, pastikan motif keramik lantai sesuai dengan gaya tradisional yang kamu bawa.

7. Keramik Lantai Kayu

Keramik Lantai Kayu

Lantai kayu adalah pilihan tepat untuk memberikan kesan natural dan juga hangat pada suatu ruang. Namun, sayangnya lantai kayu memerlukan perawatan yang tak mudah, seiring berjalannya waktu harganya pun relatif mahal. Kini keramik lantai sudah bisa menjadi alternatif pengganti lantai kayu.

READ  Inspirasi Desain Kamar Minimalis Ukuran 3×4

8. Keramik Lantai Abstrak

keramik lantai abstrak

Keramik lantai dengan warna solid memberikan kesan jenuh? Desain lantai yang menarik memberikan pengaruh besar lho. Untuk memberikan nyawa baru pada keramik – keramik lantai dengan warna solid kamu bisa mengkombinasikan keramik lantai tersebut dalam berbagai warna baik tertata rapi maupun abstrak karena kini menjadi keramik lantai yang lebih artistik. Untuk hunian minimalis, kamu bisa menggunakan keramik lantai dengan tone warna sederhana dan gradasi seperti perpaduan hitam, putih, dan abu-abu. Untuk ruangan yang lebih modern dengan interior dinamis, bermain dengan warna kontras bisa jadi alternatif seperti perpaduan warna putih, abu-abu, orange, dan kuning.