04
Nov

Inilah Kelebihan dari Interior Bergaya Industrial

Inilah Kelebihan dari Interior Bergaya Industrial

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Konsep desain interior industrial umumnya tergunakan pada interior kafe dan restoran karena identik dengan denah ruang terbuka. Tampilan lapang yang menjadi karakteristik interior industrial juga menarik perhatian kantor-kantor startup, yang kini mulai mengaplikasikan interior industrial. Ruangan yang lapang dan minim sekat akan membuat suasana kantor menjadi lebih santai dan tidak hierarkis. Selain kafe, restoran, dan perkantoran, desain interior industrial juga mulai banyak diadaptasi dan merekomendasikan untuk bangunan residensial, seperti rumah dan apartemen. Gayanya yang minimalis, tegas, dan maskulin serta adanya perpaduan berbagai material interior menjadikan desain interior satu ini memiliki daya tarik tersendiri. Inilah kelebihan dari interior bergaya industrial.

Tampil apa adanya

Gaya industrial

Bagi Anda yang ingin kejujuran dari tampilan rumah, sangat tepat untuk mencoba gaya ini. Pasalnya, pada bagian dinding dan lantai pada konsep ini lebih menampilkan tampilan yang apa adanya. Maksudnya, dinding dibuat asli tanpa ada finishing (tidak diaci atau dicor). Jika itu dari batu bata, material batu bata akan menampilkan secara utuh.

Lancar sirkulasi udara

Gaya industrial

Bagi yang mengutamakan kelancaran sirkulasi udara pada rumah, Anda dapat menerapkan gaya ini. Dengan menerapkan banyak bukaan, konsep industrial yang terkesan sumpek pun sirna berkat sirkulasi udaranya yang lancar.

Ramah lingkungan

Gaya industrial

Untuk mendukung desain ini, barang-barang bekas banyak yang menggunakan kembali. Dengan dialihfungsikan, barang yang sudah harusnya dibuang dapat dimanfaatkan kembali menjadi fungsi yang berbeda. Konsep ini sangat tepat bagi Anda yang ingin menerapkan konsep ramah lingkungan.

Hemat Biaya

Gaya industrial

Ketika mendesain hunian, kita pastinya ingin meminimkan pengeluaran yang ada. Sebisa mungkin biaya yang mengeluarkan tidak terlalu besar, tetapi mendapatkan tampilan hunian yang baik. Konsep industrial ini bisa banget Anda terapkan. Berbeda dengan konsep lain yang membutuhkan material tambahan berupa gypsum, aci atau cat tembok. Justru gaya industrial tidak membutuhkan itu semua. Apalaginya, konsep ini erat dengan furnitur bekas, jadi tidak akan merogoh kocek lebih bukan?

Nyaman dan hangat

Gaya industrial

Warna-warna dari konsep industrial itu memang lebih mendominasi oleh warna cokelat, abu-abu, dan hitam. Penerapan warna ini dapat memberikan kesan nyaman sekaligus hangat.

READ  Cara Menata Hiasan Dinding Ruang Tamu

Menunjukkan kesan sederhana

Gaya industrial

Penggunaan furnitur bekas, tidak adanya finishing tambahan, dan penggunaan warna-warna gelap memberikan kesan sederhana pada hunian. Konsep ini sangat cocok buat Anda yang tidak menginginkan rumah yang memiliki kesan mewah.