14
Jan

Inilah Jenis Bunga Hias Untuk Di Rumah

Inilah Jenis Bunga Hias Untuk Di Rumah

Inilah Jenis Bunga Hias Untuk Di Rumah – Tanaman tidak hanya di tanam di luar ruangan saja. Kini tanaman juga dapat digunakan untuk menghiasi ruangan anda. Dengan menggunakan bunga hidup, ruangan akan lebih menyatu dengan alam, sehingga akan membuat suasana menjadi lebih natural. Bunga hias yang ada tentunya bisa anda jadikan tanaman penghias meja tamu atau sudut ruangan anda. Berikut 5 jenis bunga hias yang dapat anda gunakan.

Kaktus

Jenis Bunga Hias Kaktus

Pasti kamu nggak asing dengan kaktus. Kaktus adalah tanaman berduri yang berasal dari Benua Amerika. Habitat Asli kaktus tersebar di Meksiko, Texas, Argentina, Arizona, Bolivia, Peru, dan Brazil. Kaktus termasuk tanaman sukulen karena ia menyimpan cadangan air pada batangnya. Tapi, apakah kaktus bisa berbunga? Jangan salah. Kaktus juga punya bunga, lho. Maka dari itu, kaktus bisa jadi pilihan jenis bunga kecil yang pas untuk ditaruh di dalam ruangan.

Kamu bisa membelinya di toko tanaman terdekat. Cara merawatnya pun mudah. Pastikan bahwa jenis bunga hias ini terpapar penyinaran matahari yang cukup selama minimal 4 jam dalam sehari. Jangan lupa juga untuk menyiram kaktus dua hingga tiga minggu sekali, ya!

Bunga Peace Lily atau Lily

Jenis Bunga Hias Peace Lily

Jenis bunga hias kedua adalah bunga peace lily atau lily. Bernama latin spathipyllum, jenis bunga hias ini memiliki kemampuan untuk menyerap udara beracun di sekitarnya, maksimal 10 meter persegi. Pula, jenis bunga hias peace lily ini nggak suka kena sinar matahari langsung. Dengan demikian, peace lily sangat cocok kamu jadikan dekorasi di dalam rumah kamu.

Kamu nggak perlu repot-repot merawatnya karena nggak menyerap banyak waktu dan tenaga lebih. Siram jenis bunga hias ini dua kali sehari pada pagi dan sore saat musim kemarau. Ketika musim hujan datan, kamu cukup menyiram jenis bunga hias ini sehari sekali. Ingat, siram peace lily saat media tanam (tanahnya) kering, ya.

Bunga Aster

Jenis Bunga Hias Aster

Jenis bunga hias ini sering kamu temui pada buket bunga atau papan bunga. Asal tahu saja, bunga aster bisa kamu jadikan bunga hias indoor, lho. Jenis bunga hias asterpunya banyak warna cantik yang bisa kamu pilih dan sesuaikan dengan gaya interior ruangan.

Bagaimana cara merawatnya? Sama dengan jenis bunga hias peace lily, siram bunga aster dua kali sehari saat musim kemarau agar media tanahnya tetap lembab. Saat musim hujan, siram bunga aster sekali saja. Kamu bisa meletakkan jenis bunga hias aster di dekat jendela agar tetap terpapar sinar matahari yang cukup.

Anthurium Bunga

Jenis Bunga Hias Anturium Bunga

Sama seperti bunga aster, jenis bunga hias ini bisa kamu pakai sebagai tanaman kecil dalam ruangan. Jenis bunga hias ini punya bentuk daun dan bunga yang indah. Di tengah bunganya terdapat tangkai kecil yang menambah aksen kecantikannya.

Agar anthurium bunga bisa tumbuh subur, taruh pot anturium bunga di dekat jendela agar terpapar sinar matahari sepanjang hari. Selain itu, kamu juga harus melakukan penyiraman secara rutin dua hingga tiga hari sekali. Pastikan juga bahwa media tanah nggak terlalu lembap dan kering supaya antherium bunga bisa bertahan lama.

Bunga Alyssum

Jenis Bunga Hias Alyssum

Jenis bunga hias satu ini sangat unik. Bentuk bunganya kecil-kecil nan banyak ini menambah kesan cantik pada ruanganmu, lho. Nggak hanya itu saja, aroma wanginya bikin kamu betah dalam ruangan berjam-jam. Selain warna ungu, jenis bunga hias alyssum punya warna lain yang nggak kalah menawan, yaitu pink, putih, dan kuning.

Untuk merawat bunga alyssum dalam ruangan, kamu butuh pot bunga. Tanam bibit jenis bunga hias alyssum secara individual dan siram secara rutin satu hingga dua kali per minggu. Oh iya, dia juga suka sinar matahari, lho. Jadi, pastikan jenis bunga hias ini mendapatkan paparan sinar matahari, ya.

JASA ARSITEK DAN KONTRAKTOR  merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di  WA : 0857 4300 6666