18
Feb

Inilah Cara Anda Mendesain Interior Rumah Skandinavia

Inilah Cara Anda Mendesain Interior Rumah Skandinavia

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Desain interior Skandinavia atau scandinavian interior merupakan salah satu konsep interior paling populer yang sangat digemari oleh banyak orang. Penampilannya yang sederhana dan elegan membuat orang-orang kepincut untuk menerapkan gaya desain ini di rumah-rumah mereka. Terlepas dari itu, masih banyak yang belum mengetahui secara mendalam seperti apa sebenarnya gaya desain Skandinavia. Inilah cara anda mendesain interior rumah skandinavian.

 

Apa itu Desain Interior Skandinavia?

Hasil gambar untuk Apa itu Desain Interior Skandinavia?Desain interior Skandinavia adalah gaya interior minimalis yang menggunakan perpaduan tekstur dan warna-warna lembut untuk membuat dekorasi interior menjadi tampak lebih modern dan terasa hangat dan menarik. Ini juga Skandinavia berbeda dengan desain interior lainnya, konsep desain ini lebih menekankan penerapan garis-garis yang bersih, utilitas, dan pemilihan perabotan simpel yang fungsional, indah, dan nyaman.

Desain Interior Skandinavia Bermain dengan Cahaya Alami

Hasil gambar untuk Desain Interior Skandinavia Bermain dengan Cahaya AlamiSkandinavia dikenal dengan penerapan palet warna minialis, aksen nyaman, dan penggunaan furnitur modern yang mencolok. Ini sering sekali bermain dengan cahaya alami yang merupakan menjadi karakteristik di negara-negara Nordik.

Tambahkan Kontras pada Penenerapan Desain Interior Skandinavia

Hasil gambar untuk Tambahkan Kontras pada Penenerapan Desain Interior SkandinaviaKontras yang tinggi menjadi ciri khas lain dari desain interior Skandinavia. Jika Anda memiliki desain interior ruang makan bergaya serba putih, furnitur seperti pahatan hitam pekat dapat membantu menciptakan kesan yang dramatis dan berdampak pada desain interior Skandinavia. Pemilihan furnitur-furnitur modern juga kontras dengan detail interior yang memiliki orname dan umum Anda temukan pada bangunan bersejarah di Eropa Utara.

Desain Interior Skandinavia Pilih Warna-warna Tenang

Hasil gambar untuk Desain Interior Skandinavia Pilih Warna-warna TenangMemilih warna-warna yang memiliki konsep tenang pada interior apartemen atau rumah Anda memberikan kesan yang menenangkan. Anda bisa memilih palet warna dengan nada kelabu tua dan gading. Untuk menambahkan aksen dekoratif minimalis yang semuanya berfungsi, Anda bisa menambahkan fotograafi dengan latar belakang warna hitam dan putih.

READ  Kenali Jenis-jenis Retak Dinding, Penyebab, dan Solusinya

Gabungkan Seni Berwarna-warni pada Desain Interior Skandinavia

Penggunaan seni warna-warni jarang Anda temukan pada desain interior Skandinaviia, tetapi jika begitu,pasti sering digantikan dalam kelipatan grafis. Misalkan saja pada desain interior ruang makan, jasa desain interior sering kali memilih furnitur-furnitur yang simpel. Anda juga bisa menambahkan lilin yang menjadi aksesori interior yang bisa Anda tambahkan dan sering kali hadir dalam tempat lilin kuningan sederhana.

Pikirkan Kenyamanan pada Desain Interior Skandinavia

Hasil gambar untuk Desain Interior Skandinavia Pilih Warna-warna TenangMendesain interior Skandinavia, jasa desain interior akan dalam merancangnya akan mencoba menerapkan filosofi khas Skandinavia dalam semua aspek dekorasi interiornya. Jasa desain interior akan membuat senyaman mungkin interior rumah Anda. Meski di ruang kecil sekali pun, misalnya tempat tidur yang belum dirapikan dapat didoorong ke jendela dan menempati seluruh ruangan. Jasa desain interior akan mendesain tirai yang memisahkan ruang tidur agar semakin menambah kenyamanan pada desain interior rumah Skandinavia Anda.

Desain Interior Skandinavia Guunakan Unsur Kayu

Hasil gambar untuk Desain Interior Skandinavia Guunakan Unsur KayuWarna kayu yang hangat dan punya warna sepia popular dalam desain interior Skandinavia. Warna ini banyak dijadikan sebagai pilihan pelengkap interior rumah Skandinavia karena membuat ruangan terasa cerah tanpa menggunakan warna-warna cerah yang berlebihan. Dalam memilih warna, biasanya jasa desain interior akan menerapkan warna-warna sepia, putih pucat, dan kayu yang dapat dikombinasikan dengan baik agar bisa menciptakan desain interior ruang Skandinavia yang nyaman dan sunyi.

Kamar tidur dalam Desain Interior Skandinavia

Hasil gambar untuk Kamar tidur dalam Desain Interior SkandinaviaOrang Swedia dan Denmark ketika menerapkan desain interior Skandinavia sangat ahli dalam kamar tidur dengan cara yang paling ramah. Ini akan sering mencakup cmapuran seprai, selimut, dan koleksi kecil bantal beraksen, dan sering kali dalam nada warna yang mudah dikombinasikan. Pencahayaan ikonik juga umum digunakan oleh jasa desain interior di dalam kamar tidur bergaya interior Skandinavia, juga serign kali menggunakan perlengkapan langit-langit dan lampu samping tempat tidur untuk membuat kesan modern pada desain interior Skandinavia.

READ  Membuat Kebun Sayur Di Atap

Tambahkan Warna Cerah pada Desain Interior Skandinavia

Hasil gambar untuk Tambahkan Warna Cerah pada Desain Interior SkandinaviaSaat jasa desain interior memilih warna yang akan digunakan dalam desain interior Skandinavia, warna yang dipilih sering kali warna-warna cerah. Misalnya saja dalam penerapannya pada desain interior ruang tamu Skandinaviia yang bisa saja dilengkapi dengan warna-warna terang, alas netral dapat menghidupakan ruangan. Anda bisa mengombinasikan warna-warna terang dengan warna biru dan ungu. Sementara berbagai karya seni yang ingin Anda pajang sebaiknya memberikan sentuhan warna-warna yang tajam.

Campuran Gaya Dekorasi Desain Interior Skandinavia

Meskipun lebih mengarah ke sisi tampilan modern. Desain interior Skandinavia sering kali menampilkan perpaduan periode dan gaya untuk mmebuat ruangan terasa lebih nyaman. Anda bisa mendesain ruang makan yang sunyi dengan menambahkan lukisan ca minya dalam bingkai berlapis berukir emas dan mengantungnya. Sementara di atas meja makan yang memiliki warna desain hitam pekat lampu bergaya industri berukuran cukup besar.